Teknoflas.com – Setelah beberapa waktu lalu sempat beredar informasi dan spesifikasinya, kini Acer resmi merilis tablet Android terbaru andalannya, yakni Iconia One 7. Tablet Iconia One 7 ini didesain untuk membidik pasar entry-level dengan ditenagai oleh prosesor Intel.

Acer Iconia One 7
Acer Iconia One 7

Desain tablet Acer Iconia One 7 ini sebenarnya terlihat biasa saja dan menggunakan casing berbahan plastik. Hal yang membuat penampilan Iconia One 7 ini menarik adalah tersedia beberapa varian warna yang cerah, mirip jajaran smartphone Nokia Lumia.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh Iconia One 7 ini tak jauh beda dengan kebanyakan tablet Android kelas entry-level lainnya yang mengandalkan bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang kemungkinan telah dibekali dengan teknologi panel IPS untuk kualitas layar yang baik dengan kerapatan mencapai 215 ppi.

Tablet Iconia One 7 hadir dalam dua varian berdasarkan kapasitas ruang simpan internalnya, yakni 8GB dan 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kapasitas memorinya, sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori.

Sisi kinerja, Iconia One 7 berbeda dengan tablet Acer terdahulu karena mengandalkan prosesor Intel Atom Z2560 dual-core berkecepatan 1,6GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sekilas, spesifikasi tablet Iconia One 7 ini mirip phablet Asus Zenfone 5 yang beredar di Indonesia.

Acer Iconia One 7 juga didukung oleh kamera 2 megapiksel dan didukung oleh kamera depan VGA, serta disokong oleh baterai berkapasitas 3700mAh, seperti yang dilansir dari Phone Arena (29/04/2014).

Kelemahan utama tablet Acer Iconia One 7 ini adalah masih menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean, padahal pesaingnya sudah mulai menggunakan Android 4.4 KitKat.