Teknoflas.com – Petinggi BlackBerry di Indonesia dengan percaya diri mengatakan bahwa dirinya masih sangat tangguh di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ludesnya stok BlackBerry Z3 Jakarta yang baru saja diluncurkan. Penjualan awal yang cemerlang ini adalah secercah harapan untuk mengembalikan kejayaan BlackBerry.

Peluncuran BB Z3

Pernyataan ini dilontarkan oleh Managing Director BlackBerry Indonesia, Maspiyono Handoyo saat peluncuran BlackBerry Z3 yang digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Ia juga menambahkan bahwa saat ini pasar Indonesia masih menjadi prioroitas untuk perusahaan asal Kanada tersebut.

“Kami yakin BlackBerry Jakarta bakal sukses, karena banyak sekali insight dari Indonesia. Dari sisi harga juga sangat menarik. Saya sering ditanya, BlackBerry is it still alive? Kalau saya gampang saja jawabnya. Misalnya dalam sebuah ruangan ada 100 orang, 70 di antaranya masih gunakan BlackBerry. Itu artinya apa? We are still very strong in Indonesia.”

“Lalu saya kembali ditanya, apakah Indonesia still priority? Saya tak perlu jawab, kan bisa lihat sendiri. John Chen dan para top executive BlackBerry pada mau datang ke Indonesia, itu artinya Indonesia masih sangat penting bagi BlackBerry,” kata Maspiyono Handoyo.

Sedangkan BlackBerry Z3 Jakarta sendiri telah ludes dipesan oleh konsumen. Seperti yang kita ketahui, pemesanan BlackBerry Z3 Jakarta telah dibuka sejak 28 April lalu hingga 12 Mei 2014. Kini para pemesan sudah dapat mengambil smartphone BlackBerry Z3 Jakarta.

Seperti yang dikutip dari Detik (14/05/2014), BlackBerry Z3 Jakarta Edition yang terdapat tulisan Jakarta di casing belakangnya akan dirilis terbatas sebanyak 25 ribu unit saja dan mulai dijual bebas pada 15 Mei atau besok.