Teknoflas.com – Belum lama ini operator terkemuka Jepang, NTT DoCoMo telah meluncurkan smartphone Samsung Galaxy S5 yang tersedia dalam tiga varian warna. Varian warna yang paling menarik adalah pink karena sampai saat ini varian warna tersebut hanya tersedia di Jepang saja.

Samsung Galaxy S5 Pink

Selain warna pink, operator Jepang tersebut juga menyediakan Galaxy S5 dengan warna yang sama dengan yang beredar di Indonesia, yakni Charcoal Black dan Shimering White. Secara umum, penampilan Galaxy S5 versi Jepang ini sama dengan Galaxy S5 yang beredar di pasar global.

NTT DoCoMo telah menyuntikkan Galaxy S5 versi Jepang ini dengan sejumlah fitur yang tak dimiliki oleh versi internasional, yakni Xi LTE (150Mbps downlink), VoLTE (voice over LTE networks), FOMA, 1Seg dan NOTTV (mobile TV standards).

Samsung membekali Galaxy S5 dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5, yakni Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur TouchWiz UI.

Performa Galaxy S5 ini tak perlu dipertanyakan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy Note 3, yakni octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan game masa kini.

Sisi kamera, Galaxy S5 ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus. Galaxy S5 disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh.

Kelebihan yang diusung Galaxy S5 dibanding pendahulunya adalah dilengkapi sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol home yang secara signifikan meningkatkan keamanan ponsel. Galaxy S5 juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67.