Teknoflas.com –  Samsung Galaxy Note 3 merupakan phablet canggih yang dirancang khusus untuk menggempur pasar kelas atas. Penerus Galaxy Note 2 ini dibekali dengan spesifikasi tinggi dan dipadukan dengan fitur yang lengkap. Saat ini phablet Samsung Galaxy Note 3 pertengahan Mei 2014 di Indonesia dijual dengan harga Rp 7.787.000.

Samsung Galaxy Note 3

Salah satu keunggulan Galaxy Note 3 adalah desainnya yang agak berbeda dengan jajaran produk Samsung lainnya. Galaxy Note 3 ini juga didukung oleh lapisan kulit sintetis yang disebut dengan faux-leather yang membuat penampilannya semakin elegan dan menarik.

Phablet Galaxy Note 3 ini dibekali bentang layar sentuh 5,7 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass. Salah satu keunggulan Galaxy Note 3 adalah hadirnya aksesoris stylus yang disebut dengan S Pen.

Samsung Galaxy Note 3 hadir dengan Android 4.3 Jelly Bean dan belum lama ini telah mendapat update ke Android 4.4.2 KitKat. Phablet Galaxy Note 3 ini dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 32GB yang dapat diperluas melalui fasilitas slot microSD.

Sebagai phablet kelas atas, Galaxy Note 3 dibekali fitur yang melimpah, sebut saja WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, NFC, USB, GPS, dan banyak lagi. Samsung membekali Galaxy Note 3 ini dengan baterai berkapasitas 3200mAh.

Sektor kinerja, Samsung Galaxy Note 3 ini tak perlu diragukan lagi kinerjanya dalam melahap tugas berat dan multitasking karena ditopang prosesor 8 core yang tersdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM berkapasitas 3GB.

Kamera Galaxy Note 3 cukup mumpuni berkat dukungan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan didukung oleh LED flash. Galaxy Note 3 juga dilengkapi dengan kamera sekunder 2 megapiksel.