Teknoflas.com – Acer telah menggelontorkan smartphone Liquid Z4 yang membidik pasar entry level. Produsen asal Taiwan ini sebelumnya telah memperkenalkan jajaran produk kelas menengah melalui seri Liquid Z5 dan Liquid E3. Liquid Z4 sendiri diplot untuk meneruskan kesuksesan Liquid Z3.

Acer Liquid Z4
Acer Liquid Z4

Berdasarkan hasil pantauan pasar oleh Teknoflas, harga smartphone Acer Liquid Z4 terbaru Juni 2014 di Indonesia ini adalah Rp 899.000. Acer sendiri menghadirkan Liquid Z4 dengan penampilan yang berbeda jika dibandingkan para pesaingnya. Selama ini memang Acer terkenal dengan desain yang berbeda.

Acer Liquid Z4 dibekali bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel yang menggunakan teknologi TFT kapasitif dengan kerapatan 233 ppi. Ponsel pintar ini didukung oleh memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB. Liquid Z4 juga didukung konektivitas Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan dual SIM.

Sisi kamera, Acer Liquid Z4 ini harus puas dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel jenis fixed focus yang disematkan fitur LED flash tanpa kehadiran kamera depan. Ponsel pintar asal Taiwan ini diperkuat oleh sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel pintar Acer Liquid Z4 ini cukup standar untuk kelas Rp 900 ribuan, yakni ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari Mediatek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Performa yang ditawarkan Liquid Z4 cukup untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Acer Liquid Z4 didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP yang mampu mengakomodasi game-game modern. Tak hanya itu, Liquid Z4 disokong baterai berkapasitas 1500mAh.