Teknoflas.com – belum lama ini pabrikan asal China yang saat ini sedang naik daun di Indonesia, Oppo, telah merilis smartphone baru bertajuk R3. Ponsel canggih Oppo R3 ini mengunggulkan dukungan jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang mampu memberikan koneksi data super cepat.

Oppo R3

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Oppo R3 ini adalah desain super tipis dengan ketebalan hanya 6,3mm dan menggunakan casing berbahan aluminium yang mewah. Oppo R3 akan menjadi penerus Oppo R1S dan rencananya akan dijual dengan harga $370 atau sekitar Rp 4,3 juta.

Oppo membekali smartphone R3 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang dilindungi oleh lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3. Tak hanya itu, layar Oppo R3 ini telah menggunakan teknologi panel IPS yang terkenal efisien dan menghasilkan warna yang akurat, serta ditandemkan dengan teknologi OGS.

Produsen asal China ini mempersenjatai R3 dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0 yang menggunakan sensor Sony, serta disuntikkan fitur autofokus dan LED flash untuk mendukung kinerjanya. R3 juga didampingi oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang cocok digunakan untuk foto selfie.

Performa ponsel pintar Oppo R3 ini ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB untuk mendukung kinerjanya. Spesikasi seperti ini terbilang sangat standar untuk smartphone kelas Rp 4 jutaan.

Oppo juga membekali R3 dengan pengolah grafis yang bertenaga dari Adreno 305 yang mampu menangani game-game terbaru tanpa masalah. Oppo R3 dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB saja, tetapi jangan khawatir karena smartphone ini didukung oleh slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk menambah memori eksternal

Ponsel pintar R3 besutan Oppo ini diperkuat oleh sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan tampilan ColorOS yang cantik. Ponsel pintar Oppo R3 ini ldiperkuat oleh baterai berkapasitas 2420mAh.