Teknoflas.com – Advan adalah salah satu merek lokal yang getol merilis produk smartphone dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang masuk akal. Salah satu produk andalannya adalah Vandroid S5J yang membidik pasar kelas menengah. Smartphone Vandroid S5J menawarkan sejumlah keunggulan yang akan diulas di artikel ini.

Advan Vandroid S5J
Advan Vandroid S5J

Saat ini harga smartphone Advan Vandroid S5J terbaru pertengahan Juni 2014 di Indonesia adalah Rp 1.799.000. Advan Vandroid S5J hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan seri Vandroid lainnya. Vandroid S5J menjadi pesaing tangguh bagi lawan-lawannya. Berikut ini spesifikasi yang ditawarkan oleh Vandroid S5J.

Advan Vandroid S5J hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS yang dikenal hemat konsumi daya dan mampu menghasilkan tampilan yang jernih. Vandroid S5J ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Kinerja yang ditawarkan oleh Advan S5J ini cukup tinggi di kelasnya berkat dukungan dari prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Broadcom yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari VideoCore IV.Advan S5J mampu menangani aplikasi, game, dan multitasking dengan baik.

Sisi kamera, Vandroid S5J dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. Vandroid S5J juga dibekali kamera depan berkekuatan 3 megapiksel untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie. Vandroid S5J juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooh, dan GPS.

Vandroid S5J cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal sebesar 4GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB. Ponsel Vandroid S5J ini disokong baterai berkapasitas 2000mAh.