TeknoFlas.com – Samsung memang belum lama meluncurkan perangkat terbarunya yaitu Samsung Galaxy S5, namun ternyata ponsel terbaru Samsung ini telah mengalami peningkatan yang signifikan sehingga kabarnya mampu mengalahkan LG G3.

Jika LG G3 hanya memiliki layar dengan kerapatan 534 ppi maka hal tersebut telah dikalahkan oleh Samsung Galaxy S5 yang kini mempunyai layar dengan kerapatan 577 ppi sehingga para analis pun mengatakan bahwa Galaxy S5 adalah gadget dengan kerapatan layar paling tinggi untuk saat ini.

Samsung Galaxy S5 Sukses Kalahkan LG G3

Sayangnya pengguna Galaxy S5 terbaru tidak akan melihat perbedaan yang terlalu mencolok pada layar yang telah memiliki 577 ppi itu, kemungkinan layar tersebut hanya akan meningkatkan konsumsi baterai saja.

Galaxy S5 sebelumnya hanya mempunyai otak prosesor Snapdragon 801, kini Samsung menggantinya dengan prosesor Snapdragon 805 yang diklaim mampu menyemburkan performa 40 persen lebih cepat dari Snapdragon 801. Hal tersebut disebabkan oleh penggantian GPU Adreno 330 menjadi GPU Adreno 420 di prosesor terbaru buatan Qualcomm. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari Arstechnica, Kamis (19/6/2014).

Sayangnya Galaxy S5 terbaru hanya tersedia di Korea Selatan saja. Dan Samsung nampaknya belum tertarik untuk menjualnya di skala internasional, sebab jaringan 4G LTE-A sendiri belum banyak tersedia di negara-negara di dunia, termasuk Indonesia.