Inilah Tips Diet Sehat Saat Ramadhan

Inilah Tips Diet Sehat Saat Ramadhan

TeknoFlas.com – Puasa ramadhan memang terasa sangat berat, namun tahukah anda jika ternyata puasa ramadan bisa anda manfaatkan selain menjadi ibadah bisa menjadi ajang diet sehat. Berikut ini adalah tips diet sehat saat ramadhan yang bisa anda praktekan untuk mendapatkan tubuh yang sesuai dengan keinginan anda.

Inilah Tips Diet Sehat Saat Ramadhan

1. Sahur dan berbuka dengan menghindari junk food, jangan sampai melewatkan waktu sahur dan berbuka jika ingin menjaga berat badan ideal selama Ramadan, jangan lupa untuk perbanyak buah dan sayur, serta konsumsi makanan bergizi lainnya.

2. Menu sahur yang pas untuk diet, beberapa makanan yang perlu dikonsumsi ketika sahur jika ingin berdiet adalah susu, telur, sayuran, buah, dan karbohidrat kompleks (contohnya gandum).

3. Menu berbuka puasa yang pas untuk diet sehat, tidak perlu makanan berlebihan saat berbuka. Makanlah dengan pelan, hindari gorengan ketika berbuka jika ingin program diet sehat selama puasa berjalan lancar. Nikmati kurma, nasi, sayuran dan lauk berprotein untuk membantu menurunkan berat badan.

4. Berolahraga saat puasa ramadhan, puasa bukan alasan bagi Anda untuk tidak berolahraga. Cobalah untuk tetap berolahraga, meski ringan, dengan rutin. Olahraga membantu kalori lebih cepat dan banyak terbakar.

Itulah beberpa tips diet sehat saat bulan ramadhan, semoga anda bisa menjalaninya dan mendapatkan hasil seperti yang anda inginkan, Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Diet Sehat : Teh Ini Bisa Membuat Anda Langsing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *