TeknoFlas.com – Nokia Hadirkan Ponsel Tanpa Charger Cas – Kehadiran smartphone sempat membuat Nokia keteteran. Setelah pernah mengalami penurunan pangsa pasar, Nokia kembali naik ke permukaan melalui Lumia series. Nokia Lumia inilah yang menjadi salah satu titik balik Nokia untuk kembali berkembang. Oleh karena itu, perusahaan asal Finlandia ini terus berusaha menemukan inovasi baru untuk handsetnya. Karena dengan inovasi terbarulah nantinya Nokia akan menyerang rivalnya di pasar ponsel pintar.

Nokia Hadirkan Ponsel Tanpa Charger Cas

Salah satu inovasi yang kini dikembangkan Nokia adalah dengan menghadirkan ponsel tanpa charge cas. Tanpa cas? Yah, ponsel tersebut nantinya tidak perlu di cas karena Nokia telah menemukan energi alternatif untuk menghidupkan ponsel. Energi itu nantinya akan diperoleh dari sinyal yang dirubah menjadi daya. Seperti yang lansir dari Wmpoweruser, Rabu (27/3/2013) yang menyebutkan bahwa daya tersebut cukup walaupun ponsel berada dalam keadaan standby sekalipun.

Jadi pada nantinya, pengguna tidak perlu membawa charger kemana pun karena baterai akan terisi tanpa harus dicas. Intinya, selama ada jaringan maka selama itupula pengguna tidak perlu merisaukan kondisi baterai yang mepet atau habis karena sering digunakan. Sebuah terobosan yang patut ditunggu kehadirannya, karena selain lebih efisien, mudah, serta benar-benar mengurangi pekerjaan manusia untuk menambah daya baterai.

Terobosan ini merupakan planning jangka panjang Nokia untuk merebut hati konsumen di tengah maraknya aneka smartphone berteknologi tinggi. Dengan kata lain, Nokia tengah mempersiapkan diri untuk bersaing dengan handset lain yang menggunakan teknologi tinggi.