Peserta Liga Champions musim 2014-2015
TekonoFlas.com – Pertandingan babak playoff liga champions sudah selesai dihelat dini hari tadi, dimana dari fase ini ada 10 tim yang kemudian masuk ke babak utama kompetisi antar klub terbesar di benua biru.

Arsenal salah satu tim besar yang memastikan lolos ke fase grup setelah menang agregat 1-0 atas Besiktas. Sukses itu juga membuat The Gunners lolos ke fase grup untuk ke-17 musim berturut-turut.

Tim lain yang juga telah memastikan lolos ke fase grup adalah dari Bayer Leverkusen, FC Porto, Zenit Saint Petersburg, Ludogorets, Malmo, APOEL Nicosia, BATE Borisov dan Maribor.

Hasil mengejutkan adalahnya tersingkirnya tim kuat Italia, Napoli setelah dikalahkan Athletic Bilbao dengan agregat 4-2. Bagi Bilbao ini adalah pertama kalinya sejak 16 tahun absen di Liga Champions

Kini ke-10 tim tersebut akan bergabung bersama 22 tim lainnya yang lolos otomatis ke-fase grup. Itu artinya ada 18 negara Eropa yang klubnya ikut di Liga Champiosn di musim ini.

UEFA sudah membuat pembagian pot untuk undian fase grup Liga Champions. Pembagian tim dalam pot tersebut berdasarkan koefesien klub-klub di ranking UEFA dan prestasi beberapa tahun terakhir.

Seluruh tim yang lolos nantinya akan diundi dalam delapan grup, dengan masing-masing berisi empat tim. Sedangkan undian pembagian grup akan dilakukan di Monaco pada Kamis (28/8/2014) malam WIB.

Daftar 32 Tim Peserta Liga Champions musim 2014/2015:

Pot 1: Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Chelsea, Benfica, Atletico Madrid, Arsenal, Porto

Pot 2: Schalke 04, Borussia Dortmund, Juventus, Paris Saint-Germain, Shakhtar Donetsk, Basel, Zenit Saint Petersburg, Manchester City

Pot 3: Bayer Leverkusen, Olympiacos, CSKA Moscow, Ajax, Liverpool, Sporting, Galatasaray, Athletic Bilbao

Pot 4: Anderlecht, Roma, APOEL, BATE Borisov, Ludogorets Razgrad, Maribor, Monaco, Malmo