TeknoFlas.com – Di Indonesia motor matic nampakya menjadi salah satu tren, banyak pengguna motor yang memilih matic sebagai kendaraan untuk bepergian apalagi sekarang motor matic sudah banyak yang menggunakan teknologi injeksi.

Sama halnya dengan motor yang lain, motor matic injeksi juga memerlukan perawatan yang baik agar tidak cepat rusak. Yang perlu Anda lakukan untuk menjaga kondisi motor matic yang pertama adalah selalu memanaskan mesin 1 – 5 menit agar injeksi matic selalu stabil sebelum digunakan.

Inilah Tips Menjaga Kondisi Motor Matic Injeksi

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu sering ngebut dan mengendarai motor matic dalam kecepatan tinggi dan stabil. Pasalnya, selain tidak aman dan rawan kena tilang, menarik gas terlalu kencang bisa mengurangi usia mesin injeksi pada motor matic.

Usahakan untuk selalu memeriksa kondisi aki dan busi secara rutin. Kedua komponen ini mempunyai posisi dan tugas yang penting bagi motor matic. Jika komponen-komponen tersebut rusak, gunakan komponen baru dan orisinil agar awet.

Satu lagi yang sangat penting yakni jangan sampai motor matic kehabisan bensin. Karena jika tangki kosong, kotoran yang mengendap di dasar tangki akan mudah menyerap dan masuk ke dalam mesin motor. Selalu isi kembali bensin motor matic sebelum jarum indikator ketinggian bensin mencapai E alias empty.