TeknoFlas.com – iPhone 6 yang merupakan ponsel terbaru dari Apple dinobatkan sebagai ponsel tercepat yang beredar di pasaran berdasarkan jajak pendapat dari majalah Which.
Harga iPhone 6 dan 6 Plus Pertengahan Oktober 2014
Kecepatan iPhone 6 ini mampu mengalahkan saingan terberatnya yakni Samsung Galaxy S5 yang hanya duduk di peringkat ke-3 setelah iPhone 6 Plus.

Pada posisi keempat ditempati oleh iPhone 5S diikuti oleh HTC One dan Samsung Galaxy Note 3. Sony Xperia Z2 hanya bisa sampai posisi mengungguli LG G3, dan iPhone 5C.

Para peneliti, dalam studi merek, menguji kecepatan prosesor dan kinerja ponsel-ponsel bikinan Apple, Samsung, HTC, dan LG. Kecepatan prosesor menentukan kecepatan ponsel saat membuka sebuah aplikasi, memainkan video, game, dan saat menjalankan fitur multitasking.

Seperti dikutip laman Daily Mail, iPhone 6 dan iPhone 6 plus saat ini memang didaulat sebagai ponsel tercepat saat ini. Tetapi tampaknya gelar itu tak akan bertahan lama, karena para peliti belum menguji ponsel terbaru Samsung, Galaxy Note 4 dan Sony Xperia Z3.

Baik iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus keduanya menggunakan prosesor dual core 1,4 GHz A8. Sedangkan rivalnya, Samsung S5 menggunakan prosesor quad-core yang dipercaya lebih cepat.

Tahun lalu, Which? juga melakukan polling yang sama dan mendapatkan hasil bahwa iPhone 5S sebagai yang tercepat diikuti oleh LG G2 dan Samsung Galaxy S4.