Inilah Gejala Awal Pneumonia dan Cara Pencegahan yang Perlu Diketahui!

Inilah Gejala Awal Pneumonia dan Cara Pencegahan yang Perlu Diketahui!

TeknoFlas.com – Inilah Gejala Awal Pneumonia dan Cara Pencegahan yang Perlu Diketahui! Kali ini tim TeknoFlas akan memberikan sedikit informasi kesehatan khususnya mengenai gejala dan cara mencegah penyakit pnumonia.

Pnumonia adalah salah satu infeksi yang menyebabkan peradangan di paru-paru. Meski memang bisa diobati dengan baik, namun pneumonia bisa sangat susah dan mengancam jiwa terutama untuk anak kecil, orang lanjut usia dan mereka yang memiliki gangguan kesehatan kronis lainnya.

Inilah Gejala Awal Pneumonia dan Cara Pencegahan yang Perlu Diketahui!

Dilansir laman Vemale, Sabtu (18/10/2014), sesungguhnya paru-paru bisa dikategorikan organ vital yang jika terinfeksi, bisa sangat mengganggu aktivitas dan kehidupan Anda secara keseluruhan karena dari organ itulah Anda menggantungkan nafas Anda. Jika Anda kebetulan memiliki penyakit lain yang juga berbahaya atau penyakit bawaan yang sering kambuh, pneumonia menjadi dua kali lipat lebih serius perlu ditangani.

Gejala yang bisa dilihat dan dirasakan seperti misalnya batuk-batuk, demam, kelelahan dan mual. Namun gejala ini juga bisa terjadi pada beberapa penyakit lain. Jadi satu hal yang perlu Anda lakukan sebelum terkena pneumonia adalah mencegahnya.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah pneumonia seperti menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitar. Mulai dari kebiasaan kecil seperti rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan sesuatu, menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin atau batuk dan memakai masker ketika berada di area berpolusi.

Selain itu, tidak merokok dan pola hidup sehat juga merupakan salah satu cara yang sangat baik menjaga tubuh tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *