Intip-Biaya-Sewa-Kuda-Yang-Digunakan-Istri-Gibran-Rakabuming-Raka
Teknoflas.com –
Pernikahan Gibran Rakabuming Raka putra dari orang nomor satu di indonesia, kini Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sedang menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Hal ini bisa dimaklumi karena Gibran merupakan putra sulung presiden Joko Widodo.

Tak hanya soal pernikahan, semua hal yang menyangkut hal-hal unik tentang pernikahan tersebut menjadi sangat menarik untuk dibahas. Termasuk salah satunya adalah kuda yang akan menarik kereta yang akan ditumpangi oleh menantu presiden Selvi Ananda.

Kuda yang diberi nama Putri Istana tersebut dipersiapan dengan lebih hati-hati. Sang kusir yang bernama Ngabehi Sunardi mengaku lebih sering memeriksa kondisi kudanya lebih sering dari biasanya. Jika pada hari-hari biasa, dia hanya 2 kali memeriksa kandang, maka khusus untuk perhelatan ini, Ngabehi bisa 4 sampai 5 kali ke kandang untuk melihat kondisi kuda.

Dan sang kusir biasanya memberi 2 kali jatah makan untuk kudanya. “Untuk makan dua kali, pagi sama sore”, ujar Ngabehi. Perawatan yang serius memang harus dilakukan mengingat kuda tersebut akan digunakan untuk pernikahan putra presiden.

Harga yang dipatok untuk menyewa kuda ini pun cukup mahal. “Kalo untuk keretanya aja 1 juta, trus kudanya satu 500 ribu. Jd untuk delman ini totalnya 2 juta (2 kuda). Ini harga sewanya kalo mau pakai untuk di kota ini saja selama 24 jam. Kalau ke luar solo ya lebih. Cuma kalau untuk acara ini saya tak bisa sebutkan berapa”, ujar Ngabehi.

Dalam pernikahan Gribran dan Selvie ini, memang pihak kedua mempelai memutuskan menggunakan kereta kuda daripada mobil. Hal ini mungkin untuk memberikan suasana yang unik dan berbeda dari pernikahan pejabat negara atau Presiden sebelumnya.