0245530hamilton4780x390

Teknoflas.com – Juara dunia F1, Lewis Hamilton berharap akan menjadi juara di GP Austria dan kali ini bukan dalam permainan video.

GP yang berlangsung di Red Bul Ring ini kembali masuk kalender musim lalu setelah absen selama 11 tahun. Hamilton yang memulai debut F1 pada 2007 menampayi psoisi dua di bawah rekan setimnya dari Mercedes, Nico Rosberg.

Sirkuit Red Bull Ring di Austria merupakan satu dari tiga sirkuit yang belum ditaklukkan Hamilton, selain Brasil dan Meksiko yang akan kembali ke ajang F1 pada tahun ini setelah dicoret sejak 1992.

“Ini merupakan tantangan besar buat saya dan saya sangat  berhasrat untuk melakukannya,” kata pebalap asal  Inggris ini, Kamis. “Sejak kecil saya kerap bermain gim komputer dnegan menggunakan sirkuit ini.”

“Permainan ini merupakan favorit saya. Saya ingat saat-saat Michael (Schumacher) dan Rubens (Barrichello) berlomba di tempat ini,” lanjut Hamilton,

“Tahun lalu, saya sangat bersemangat berlomba di sini. Saya belum sadara bahwa tempat ini ternyata sangat indah,” lanjutnya.

Austria merupakan negara asal para pimpinan Mercedes, teramsuk Toto Wolff dab Niki Lauda. Ia menganggap, lomba di tempat ini akan menimbulkan aura yang berbeda.  “Tahun lalu saya ditemani dua anjing saya di sini. Di tempat saya menginap ada  sebuah taman yang menyenangkan.”

“Tempat ini terletak di pinggir kota, jauh dari kebisingan. Lomba terakhir di Kanada sangat bising dengan adanya lalu lintas, kesibukan kota mau pun suara dari para penggemar,”  ungkapnya.  “Keluarga saya tinggal di pinggir kota, jauh dari kebisingan kota.”