Teknoflas.com – Derby Kota Roma yang mempertemukan dua tim klasik Liga Italia Serie A, Lazio dan AS Roma, tidak seperti pertandingan lainnya. Tempo dan tensi tinggi sering menghiasi jalannya pertandingan sepanjang 90 menit, termasuk pertemuan terakhir di musim 2014/15.

Rivalitas tim se-kota yang tanpa batas, bahkan para pemain di masing-masing kubu sering melontarkan pernyataan panas. Kali ini gelandang kreatif AS Roma, Miralem Pjanic, mengungkit kembali pertandingan derby terakhir dan menyebutnya sebagai momen terbaik Giallorossi.

Miralem Pjanic
Miralem Pjanic Sebut AS Roma Ungguli Lazio (doc/independent.co.uk)

Pernyataan itu terungkap lewat sesi wawancara saat pemain Bosnia itu menjawab pertanyaan para fans dari Indonesia. Berikut kutipan wawancara Pjanic dilansir Teknoflas.com dari laman Facebook resmi AS Roma.

Apa momen terbaik bagi AS Roma?

Sulit sekali untuk menjawabnya, mungkin pertandingan terakhir kami melawan Lazio. Rasanya senang melihat para fans merayakan kemenangan tersebut. Pertandingan itu penting bagi masing-masing kubu, namun tim terbaik yang keluar sebagai pemenang.

Kami berhasil menyatakan diri sebagai yang terkuat di Kota Roma dan menempati peringkat ke-2 Serie A. Musim 2014/15 berjalan sempurna dan pertandingan derby itu tak pernah saya lupakan.

Manakah gol terbaik bagi AS Roma di musim lalu?

Gol Mapou ke gawang Lazio merupakan yang terbaik, tak diragukan lagi.

Kutipan wawancara singkat di atas menunjukkan bahwa rivalitas Lazio dan AS Roma tak pernah padam. Sepertinya kedua kubu sudah tak sabar lagi untuk saling bertemu, pasukan Le Aquile pun siap balas dendam atas kekalahan di musim lalu.