5

Teknoflas.com Nilai dolar yang semakin melambung tentunya menjadi masalah bagi masyarakat Indonesia, karena hal ini akan berdampak pada harga barang-barang impor dari luar negeri ke Indonesia yang meningkat harganya, tak terkecuali barang-barang elektronik. Akan tetapi peraturan berbeda datang dari Asus yang bahkan bersedia untuk memberikan harga potongan untuk produk smartphone Zenfone 2 dengan spesifikasi RAM yang dimilikinya sebesar 4GB.

Seperti yang dikutip dari Kompas bahwa Asus Zenfone 2 ZE551ML telah memberi tawaran bagi para customernya dengan potongan harga 300 ribu dari harga yang ada. Apabila diketahui sebelumnya smartphone ini diberikan harga penawaran sejumlah 3,999 juta rupiah, namun saat ini dengan harga 3,699 juta rupiah sudah dipotong 300 ribu anda sudah dapat menikmati fasilitas yang diberikan oleh Asus Zenfone 2 ini.

Penurunan harga yang terjadi ini juga tak menutup kemungkinan apabila akan terus ditetapkan tak hanya dalam waktu sementara saja. Kompas juga melaporkan bahwa pihak Asus Indonesia akan memberi potongan harga secara tetap. Kebijakan itu pun dilakukan karena Asus Indonesia memperoleh sukses besar dan menjadi produsen smartphone terlaris kedua di Indonesia. Seperti diketahui, pada tahun 2014 lalu, Asus Indonesia berhasil menjual lebih dari 1,4 juta unit ponsel di Indonesia.

Zenfone 2 ZE551ML merupakan ponsel dengan spesifikasi yang sangat menarik. Selain mempunyai RAM berkapasitas 4GB, handphone ini juga dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci beresolusi Full HD. Di dalamnya pun tersemat prosesor quad core Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,3GHz.