4

Teknoflas.com Belakangan ini Barcelona tampil dengan hasil yang sama sekali tak memuaskan, wajah kekecewaan muncul di raut muka sang pemain dan penggemar. Pasalnya dalam dua kali pertandingan di musim lalu, nyatanya Blaugrana tak dapat membawa pulang kemenangan.

Ini terlihat pada pertandingan di La Rosaleda, saat itu Barca hanya dapat meraih hasil yang sama tanpa gol di pertandingannya. Kedua pada pertaningannya di Camp Nou, dimana pasukan yang dirancang oleh Luis Enrique ini harus menerima kekalahan akibat skor 0-1 yang terpaksa didapatinya.

Namun, segalanya berubah pada kompetisi musim 2015-2016. Menghadapi Los Boquerones –julukan Malaga—di jornada kedua La Liga, Barca menang tipis lewat gol tunggal sang pemain belakang, Thomas Vermaelen.

“Ini merupakan kemenangan yang penting dari kerja keras sepanjang pertandingan. Sangat sulit menyerang ketika tim lawan bertahan dengan rapat. Mereka tidak memberi kami banyak ruang. Namun, kami bermain dengan sabar dan setelah gol, kami menjadi lebih tenang,” tutur Javier Mascherano dalam situs resmi klub, Minggu (30/8/2015).

“Tingkat kesulitan La Liga sudah mulai terlihat. Kami harus terus berkembang, karena pencapaian musim lalu tidak akan berpengaruh apa-apa pada perjuangan kami musim ini,” sambung pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu.

Tiga angka atas Malaga membuat Barca berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga. Peraih treble winners musim lalu itu kalah agresivitas gol dari Celta Vigo yang berada di puncak, yakni dua gol.