Teknoflas.com – Tidak dapat dipungkiri bahwa zaman sekarang merupakan zaman yang sulit sekali menghindari untuk menghindari stress. Begitu banyak tekanan yang terjadi dalam kehidupan. Dari pekerjaan, hubungan dengan teman, bahkan dari keluarga sendiri. Sesekali mungkin ingin rasanya untuk menyendiri dan menenangkan diri. Beberapa orang putus asa dan berakhir dengan bunuh diri. Perlukah demikian? Anda dapat mencoba 6 aroma terapi berikut untuk membuat anda lebih rileks dari rutinitas kehidupan anda yang cukup menekan.

  1. PeppermintMint-leaves-2007

Anda dapat meneteskan minyak peppermint pada permukaan handuk hangat (handuk yang direndam di air panas) kemudian tempatkan pada dahi dan leher anda. Tarik nafas dalam-dalam, kemudian nikmati aroma peppermint yang anda hirup. Aroma peppermint dapat meredakan sakit kepaka dan depresi yang tengah anda rasakan.

  1. Kayu Cendana 59250714 cendana

Anda sedang depresi dan cemas? Coba aroma kayu cendana. Aroma ini dapat mengurangi kecemasan dan ketegangan yang berlebihan. Aromanya dapat digunakan sebagai sarana meditasi untuk mengurangi stres. Ekstraksi kayu cendana ini mampu memberikan ketenangan dan kedamaian pikiran

  1. Neroli neroli-orange-blossom-e1368782153354

Selain dapat meredakan ketegangan yang sedang anda alami, aroma neroli ini mampu meningkatkan konsentrasi. Anda dapat menuangkan 2-3 tetes minyak neroli di cotton bud atau tissue kemudian bungkus dalam kantung tipis dan tempatkan di meja kerja anda.

  1. Marjoram5638505019_b10d798c8c

Marjoram merupakan tanaman herbal yang sangat populer. Banyak negara-negatra membudidayakan tanaman ini khususnya wilayah Asia. Ekstrak marjoram ini selain mampu menjadi penumpas ketegangan, juga mampu untuk mengatasi rasa mual. Cukup dengan mengoleskan ekstrak marjoram ke perut dan dada anda dengan gerakan melingkar.

  1. Chammomilechamomile-flowers-summer-grass-herbs1st

Tanaman ini hanya tumbuh di seluruhg wilayah Eropa dan Asia yang memiliki empat musim. Tinggi dari tumbuhan ini sekitar 15-60 cm. Chammomile merupakan salah satu tanaman herbal yang populer yang digunakan untuk meredakan stress dan serangan panik. Caranya, dengan meneteskan ekstrak chamomile ke telapak tangan anda kemudian hirup dengan perlahan.

  1. LavenderSingle_lavendar_flower02

Siapa yang tak mengenal bunga warna ungu ini? Sejak 2.500 tahun yang lalu, bunga ini telah dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan seperti parfum dan anti nyamuk. Anda dapat menggunakan minyak lavender ini untuk berendam ketika mandi.