Ibunda Terry Putri | Sumber Gambar : google image
Ibunda Terry Putri | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com –¬†Ibunda Terry Putri Terkena Penipuan 40 Juta.¬†Presenter 35 tahun, Terry Putri masih trauma dengan kasus penipuan via telepon yang menimpa keluarganya beberapa waktu lalu. ini masih ingat betul suara penipu yang terdengar menyeramkan. Selain ngotot minta uang tambahan, pelaku yang mengaku dari polisi itu sempat membentak dan mengancam Terry Putri.

Terry Putri menjadi korban penipuan via telepon. Kala itu, ibunda Terry ditelepon orang yang mengaku dari kepolisian sedang menahan adik Terry karena narkoba. Penipu itu meminta uang damai sebesar Rp 20 juta sebagai kompensasi melepas adik Terry.

“Kalau masalah materi rugi, tapi kerugian paling besar dari sisi immateriil. Ada rasa traumatik. Soalnya mendengar orang bicara dengan ancaman menakutkan seperti itu. Suaranya seram banget,” kata Terry Putri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2015).

Karena panik, akhirnya ibunda Terry Putri berhasil dikelabuhi hingga mengirimkan uang senilai Rp 40 juta. Akibat kejadian itu, keluarga Terry Putri langsung syok. Kasus penipuan online ini sedang ditangani Polres Jakarta Selatan.

Terry mengimbau supaya pihak kepolisian bekerja sama dengan pihak bank guna mengungkap keberadaan pelaku. Apalagi, pihak bank sudah memberitahu Terry identitas lengkap pelaku yang berdomisili di Medan tersebut.

“Baiknya bank dan kepolisian sekarang bekerja sama, apalagi sekarang kalau buka rekening di bank, kita pasti difoto. Jadi kalau ada apa-apa, polisi dan bank bisa kerja sama lebih cepat dan mudah menangkap pelakunya,” Ujar Terry.

“Modus ini sudah sering kita dengar, cuma pas aku dengar modus penipuan ini caranya macam-macam. Kalau di-sharing mudah-mudahan ada keluarga yang jadi lebih punya strategi menangkalnya,” kata Terry Putri.