Next Thing CO | Sumber Gambar : google image
Next Thing CO | Sumber Gambar : google image

Teknoflas.com – Komputer Dilengkapi Dengan Chip Serbaguna. Perkembangan teknologi memang tidak bisa dipungkiri, selalu saja ada inovasi yang dikembangkan. Namun, Seperti komputer single board yang satu ini, Chip, yang dibuat oleh Next Thing Co. Perusahaan ini berbasis di Amerika Serikat dan baru saja merilis komputer kecilnya di pasaran. Chip sendiri sebenarnya sudah diperkenalkan pada Mei lalu melalui situs kickstarter, yang mana situs tersebut berisi berbagai macam produk inovatif dari berbagai perusahaan baru.

Chip ini dibekali dengan koneksi yang memadai, seperti sudah adanya WiFi 802.11 b/g/n serta Bluetooth versi 4.0. Untuk input, chip ini dibekali dengan port USB, micro USB, dan port HDMI. Chip ini juga memiliki spesifikasi seperti, prosor berkecepatan 1GHz dari Allwinner R8 yan dipadukan dengan RAM sebesar 512MB. Bicara soal penyimpanan, Chip ini ditanami dengan memori penyimpanan sebesar 4GB.

Soal harga, komputer ini bisa dibilang murah, cukup dengan harga 9 USD atau kisaran 150 ribu Rupiah, Chip dapat dibawa pulang. Namun dengan spesifikasi yang rendah, jangan terlalu berharap banyak dapat menjalankan apikasi yang berat karena Chip bukan didesain untuk seperti itu.

Chip ini dapat juga digunakan untuk berbagai hal layaknya komputer pada umumnya, seperti mengetik dokumen, menonton film, ataupun berseluncur di dunia maya, juga mampu melakukan coding bagi seorang programer.