Teknoflas.com – Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, masih butuh pemain baru untuk mengisi pos bek kanan. Oleh karena itu, ia meminta direktur olahraga Walter Sabatini untuk mendekati mantan anak asuhnya yang saat ini bermain di klub London, Mathieu Debuchy (30).

Debuchy Reuni Garcia Ke AS Roma..?
Debuchy Reuni Garcia Ke AS Roma..?

AS Roma sebenarnya punya dua pemain handal di pos bek kanan, yakni Alessandro Florenzi dan Maicon. Florenzi bisa main sebagai bek dan gelandang, namun Rudi Garcia ingin menaruhnya kembali ke posisi alami, yaitu gelandang. Sementara itu kemampuan Maicon sudah tak seperti dulu lagi karena pengaruh usia yang menginjak 34 tahun.

Demi mengusung Florenzi di pos semula, Garcia pun meminta Sabatini mendekati Arsenal untuk membicarakan perekrutan Debuchy pada bursa transfer Januari 2016. Peluang pemain Prancis itu berlabuh ke AS Roma terbilang cukup besar karena ada sosok Rudi Garcia. Seperti diketahui, Garcia pernah melatih Debuchy kala masih memperkuat klub Prancis, Lille.

Selain reuni kembali dengan mantan pelatih, Debuchy juga berkesempatan main bareng dengan rekan se-negara, Lucas Digne. Tak heran sejumlah gosip mengatakan bila pemain berusia 30 tahun itu bakal lebih memilih AS Roma daripada Juventus yang juga mengincarnya. Seperti diketahui, pelatih Massimiliano Allegri juga butuh sosok bek kanan tangguh menyusul cedera Stephan Lichtsteiner.

Peran Debuchy di Arsenal semakin terpinggirkan, ia tak lagi jadi pilihan utama pelatih Arsene Wenger. Ia harus mencari klub baru pada Januari mendatang bila masih mengincar satu tempat di timnas Prancis untuk Euro 2016.

AS Roma harus bertindak cepat mengamankan tanda tangan Debuchy. Dilansir Teknoflas.com dari laman calciomercato, Juventus kabarnya sudah mengadakan pembicaraan dengan sang agen pemain untuk perekrutan Januari 2016.