Teknoflas.com – Bagaimana cara bermain game dengan lancar di smartphone android..? Sekarang ini toko aplikasi android dihiasi beragam judul game keren dengan kualitas grafis memukau. Tak heran pertumbuhan gamer mobile meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, pertumbuhan game-game keren tak diikuti dengan penggunaan smartphone canggih dengan kualitas dapur pacu kelas premium. Masih banyak gamer yang mengandalkan smartphone keluaran jadul untuk bermain game, tentu saja kualitas yang dihasilkan tak begitu memuaskan.

image
Main game lancar di smartphone

Game yang seharusnya berjalan lancar dan bebas ngadat, justru tidak optimal. Grafis patah-patah, kinerja lambat dan aplikasi ketutup dengan terpaksa menjadi konsekuensi yang harus ditanggung gamer dengan smartphone spesifikasi seadanya.

Bagi gamer yang punya smartphone keluaran lama, setidaknya RAM 512MB, bisa mencoba sebuah aplikasi khusus yang membuat game berjalan lancar dan bebas ngadat. Aplikasi tersebut bernama GameBooster 2, namun smartphone kesayangan wajib di-root agar bisa terpasang dan melaksanakan fungsinya dengan tepat.

Apabila smartphone sudah di-root, maka langkah selanjutnya sebagai berikut:

1. Unduh aplikasi GameBooster 2.

2. Pasang aplikasi GameBooster 2 di memori internal. Pastikan proses instalasi berjalan lancar sehingga aplikasi bisa dibuka tanpa masalah apapun.

3. Jangan khawatir apabila muncul pesan akses root, cukup pilih Grant.

4. GameBooster 2 menawarkan empat mode berbeda yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari Ultra, Light, dan Longer Gaming.

Ultra merupakan metode paling terakhir yang bisa dipakai bila main game di smartphone benar-benar lambat dan grafis patah-patah. Apabila sudah memilih mode itu dan tak ada perubahan berarti, maka boleh menggunakan tab tweak.

Secara keseluruhan, GameBooster 2 wajib terpasang di smartphone karena menghadirkan sensasi nyaman bermain game dimana lebih lancar tanpa ngadat. Smartphone keluaran lama ataupun baru perlu memasangnya.