Teknoflas.com – Nonton TV menjadi solusi murah menghilangkan kejenuhan usai bekerja atau menjalani rutinitas padat sehari-hari. Seiring perkembangan jaman, tak perlu lagi nonton program TV favorit di depan layar televisi. Yup, smartphone sudah dibekali kecanggihan yang memungkinkan pengguna menonton kapan saja dan dimana saja.

image
cara nonton tv di smartphone

Sayangnya masih banyak pengguna yang tak tahu cara menonton TV di smartphone kesayangan. Tak perlu membuka Youtube ataupun situs sejenisnya, pengguna hanya perlu memasang aplikasi tertentu dan mengikuti tips berikut ini.

1. Aplikasi

Google Play Store menyediakan beragam aplikasi yang memungkinkan pengguna android menonton program acara TV favorit di smartphone. Ada aplikasi yang menyuguhkan chanel dari dalam negeri dan luar negeri. Bila anda ingin menonton program acara dari chanel dalam negeri, dianjurkan menginstal aplikasi Mivo.tv.

Aplikasi ini menyediakan 40 chanel yang diputar secara live, sehingga penonton bisa menyaksikan langsung tanpa terputus-putus bila berada di jaringan sinyal cepat dan kuat. Jadi, pasang aplikasi Mivo dan cicipi keunggulan yang siap memanjakan.

2. Remote TV

Dengan bantuan IR Universal Remote, smartphone kesayangan bisa diubah menjadi remote TV. Sayangnya tak semua smartphone mengusung fitur ini, bahkan hanya berlaku pada ponsel yang disisipi teknologi IR Blaster. Oleh karena itu, coba cek spesifikasi smartphone, apakah tersedia atau tidak.

Dua cara di atas membantu pengguna smartphone menonton TV di mana saja dan kapan saja. Jika sudah coba salah satu, maka langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi jadwal TV.

Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui jadwal program acara kesayangan agar lebih mudah menonton tepat waktu. Ada beragam aplikasi yang tersedia di Google Play Store, salah satunya adalah Acara TV Indonesia. Meskipun sederhana, fungsinya luar biasa.