Teknoflas.com – Bagaimana cara mempercepat performa smartphone android lollipop..? Tidak sulit, bahkan tak perlu memasang aplikasi apapun. Semua bisa dilakukan dengan cara sederhana, namun hasilnya luar biasa.

tips percepat performa android lollipop
tips percepat performa android lollipop

Trik berikut ini bisa dijajal oleh pengguna smartphone high-end. Meskipun mengusung spesifikasi tinggi, belum tentu smartphone lancar terus berjalan terutama seiring waktu pemakaian yang mengurangi performa.

Saat performa smartphone menurun drastis tak seperti pertama kali dibeli, coba lakukan lima langkah sederhana berikut ini yang dirancang khusus untuk sistem Android 5.0 Lollipop. Ada sebuah menu spesial telah disiapkan bagi pengembang perangkat yang memungkinkan pengguna untuk mengubah sejumlah pengaturan.

1. Silahkan akses Settings -> About phone -> Build number. Coba tekan opsi ‘Build number’ selama beberapa kali hingga muncul pop-up tulisan ‘You are now a developer!’. Hal itu menandakan bahwa status telah ditingkatkan dari pengguna biasa menjadi seorang pengembang atau developer.

2. Ketika berada dalam mode developer, langkah selanjutnya yaitu masuk ke ‘Settings’ dan menuju opsi baru yakni ‘Developer options’ yang berada di atas ‘About phone’.

3. Usai masuk ke ‘Developer options’, temukan tiga opsi yakni ‘Animator duration scale’, ‘Transition animation scale’, dan ‘Window animation scale’.

4. Masuk dan ubah ketiga opsi tadi. Pengguna cukup mengubah pengaturan masing-masing dengan menurunkan skala dari default 1x ke 5x. Selesai.

5. Langkah terakhir yaitu keluar dari opsi ‘Settings’ dan me-restart smartphone untuk merasakan dampak hebatnya.

Itulah lima langkah sederhana yang manjur mempercepat kinerja perangkat android lollipop. Coba praktek langsung dan rasakan manfaat hebatnya.