Teknoflas.com – Samsung langsung gerak cepat menyambut awal tahun 2016 dengan menyiapkan dua jagoan anyar kategori kelas atas alias high-end yang mengusung sistem operasi android. Hal ini sengaja dilakukan perusahaan asal Korea Selatan itu guna mengantisipasi persaingan dari merek lain, apalagi kebangkitan produsen tiongkok yang mulai dapat tempat tersendiri di hati konsumen global.

image
samsung rilis galaxy s7 di januari 2016?

Samsung Galaxy S6 Mini

Bagi yang mencari smartphone handal dengan layar ukuran sedang, Samsung pun menghadirkan Galaxy S6 Mini di awal tahun 2016. Berdasar spesifikasi yang beredar di dunia maya, ponsel bakal mengusung layar 4,6 inci dengan resolusi 1,280 x 768 piksel.

Meskipun ukuran layar sedang, namun kekuatan dapur pacu diberkahi chipset bertenaga Exynos 7420 yang dipadu memori RAM sebsar 2GB dan 3GB. Spesifikasi sangar konon juga dilengkapi kamera depan 5MP dan kamera belakang 16MP.

Tak jauh berbeda seperti seniornya, Samsung Galaxy S6 Mini bakal terbuat dengan bodi dari metal dan kaca untuk memberi kesan premium meski ukuran dimensi jauh lebih kecil.

Samsung Galaxy S7 & S7 Edge

Generasi terdahulu, yakni Galaxy S6 dan S6 Edge, dapat sambutan positif dari komunitas android di seluruh pelosok dunia. Hal inilah yang mendorong Samsung kembali mengusung generasi penerus pada awal tahun 2016 mendatang.

Galaxy S7 dan S7 Edge diprediksi hadir pada Januari 2016 tanpa kembali mengusung dua fitur yang sudah dihilangkan, yakni removable battery dan slot microSD. Sebagai gantinya, Samsung akan membekali dengan display AMOLED menawan dan kamera super canggih.

Tak jauh berbeda dari generasi lawas, desain Galaxy S7 dan S7 Edge dijamin tetap istimewa serta berkelas. Menurut rumor yang beredar, perusahaan Korea Selatan itu tengah mengembangkan fitur mirip 3D Touch milik Apple dengan kemasan lebih menarik.

Itulah dua smartphone andalan Samsung untuk kategori kelas atas alias high class yang bakal hadir di awal tahun 2016 mendatang. Apakah anda berminat membeli salah satunya…?