Teknoflas.com – Adakah cara hemat streaming video tanpa menguras kuota internet? Gunakan saja Opera Mini For Android versi terbaru. Pihak developer telah mengembangkan fitur kompresi yang membuat penggunaan data jauh lebih hemat ketika menonton video favorit secara online.

Cara Streaming Youtube Di Opera Mini
Cara Streaming Youtube Di Opera Mini

Fitur tersebut sengaja dihadirkan oleh Opera guna meningkatkan jumlah pengguna. Untuk saat ini pengguna Opera di perangkat android telah mencapai 140 juta, angka tersebut diprediksi naik dua kali lipat pada 2017 mendatang dimana pihak developer menargetkan 250 juta pengguna.

Seperti diketahui, Opera menjadi aplikasi browser pertama yang mampu optimisasi video. Dengan membekali fitur kompresi video, maka waktu buffering jadi lebih ringan dan konsumsi data internet menurun drastis. Semua itu berkat mesin Rocket Optimizer yang menghemat paket data untuk streaming video.

Lalu, bagaimana cara streaming video tanpa menguras kuota internet? Cukup mudah, pengguna hanya perlu mengakses menu ‘Settings’, pilih ‘Penghematan Data’, lalu menekan opsi ‘Kompresi Video’. Dengan demikian, konsumsi data jadi lebih hemat dan tak perlu waktu lama untuk menonton video favorit.

Opera Mini For Android versi terbaru juga menyajikan beragam fitur menarik seperti kemampuan mengontrol browsing sesuai kebutuhan, keperluan dan keinginan. Pengguna juga dapat menambahkan situs favorit ke homescreen dengan tampilan mirip aplikasi sehingga akses lebih cepat mengunjungi situs kesayangan.

Tak hanya itu saja, aplikasi Opera Mini For Android versi anyar juga menyertakan fitur notifikasi untuk memberitahukan proses unduh telah selesai. Dengan demikian, pengguna tak perlu capek-capek berada di laman Opera karena proses download berlangsung otomatis di background. Bisa ditarik kesimpulan bahwa Opera Mini untuk ‎Android rilisan terbaru mengusung fitur kompresi video, lebih hemat data, unduh lebih baik dan pergantian cepat layar browsing.