6 Cara Menghilangkan Ketombe

Teknoflas.com – Rambut dengan berbagai permasalahannya seperti rambut rontok, beruban dini, berminyak, dan juga berketombe. Salah satu yang sering menjadi keluhan dari masalah tersebut adalah ketombe.
Ketombe dapat disebabkan beberapa hal, di antaranya rambut lembab yang sering tertutup atau jarang sekali dirawat.


Bagaimana mengatasinya? Coba cek dapur. Solusi dari masalah ketombe adalah buah lemon.


1. Menggosok rambut dengan lemon

Menggosok sepotong lemon pada kulit kepala dan kemudian dibiarkan selama beberapa menit. Setelah itu, peras setengah potong lemon dalam cangkir. Lalu bilas rambut dan kulit kepala dengan air lemon ini. Anda bisa mengulanginya dua sampai tiga kali seminggu, sampai ketombe benar-benar hilang.

2. Minyak dan Lemon

Aduk satu sendok teh jus lemon dalam dua sendok makan minyak. Kemudian oleskan pada kulit kepala dan rambut dan biarkan istirahat selama setidaknya satu jam. Lalu, bilas.

3. Lemon dan telur

Pecahkan dan masukkan satu telur utuh, tambahkan satu sendok makan minyak dan jus lemon, lalu kocok sampai kalis. Ratakan ramuan ini di seluruh kulit kepala. Biarkan setidaknya setengah jam, kemudian keramas seperti biasa.

4. Biji fenugreek dan lemon

Biji fenugreek direndam semalam, lalu dijadikan pasta dengan menghaluskannya. Tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam satu sendok makan pasta fenugreek. Selain mengatasi masalah ketombe, ramuan ini dapat juga menyelesaikan permasalahn rambut rontok.

5. Yoghurt dan Lemon

Tambahkan satu sendok teh jus lemon ke dalam yogurt dengan takaran yang sama. Ramuan ini juga dapat mengatasi permasalahan ketombe pada rambut.