Teknoflas.com – Pertumbuhan tablet android di pasaran kurang begitu meriah dibandingkan smartphone. Meskipun demikian, konsumen masih mencari gadget ini untuk memenuhi kebutuhan hiburan hingga kerjaan. Berikut ini lima tablet android 2015 yang masuk kategori terbaik tetapi bisa diperoleh dengan harga super terjangkau.

image
tablet android murah 2015

1. Amazon Fire

Tablet yang mengusung Fire OS 5 (terinspirasi dari android) bisa diperoleh dengan harga sekitar US$49.99. Spesifikasi dapur pacu yang ditawarkan yaitu prosesor quad-core 1.3 GHz, memori RAM 1GB, memori internal 8GB plus ekspansi memori eksternal microSD. Meskipun murah, tablet ini tak bisa terpasang Google Play Store sehingga pengguna bisa memasang aplikasi hanya dari toko aplikasi milik Amazon.

2. Asus Memo Pad 7

Tablet yang mengusung desain ciamik dalam beragam warna atraktif. Keunggulan terletak pada layar tujuh inci, prosesor Intel Atom quad-core 64-bit 1.86 GHz dan memori RAM 1GB yang menjamin performa gemilang. Walaupun harganya sekitar US$74.99, tetapi sudah dibekali kamera 5MP dengan kualitas cukup mentereng.

3. Nexus 7 (2013)

Meskipun bukan tablet keluaran baru, Nexus 7 tetap diburu oleh sejumlah konsumen karena menawari performa maksimal dan harga terjangkau. Agak sulit memburu produk ini di toko-toko offline, namun lebih mudah dibeli dari Amazon yang dipatok US$129. Sejumlah model Nexus 7 dipasaran mengusung prosesor Snapdragon S4 Pro quad-core Krait 1.5 GHz dan memori RAM 2GB.

4. Lenovo Yoga Tablet 2

Tablet yang mengusung layar 8 inci untuk beragam kegiatan seru seperti nonton film, TV hingga main game. Meskipun bukan termasuk tablet dengan kecepatan memumpuni, kapasitas baterai yang diusung bakal bikin kegiatan jauh lebih seru tanpa kehabisan tenaga boros. Berapa harganya? Cukup bayar US$149.99.

5. Samsung Galaxy Tab A

Tablet 8 inci yang dirancang dengan desain ciamik dari titanium. Spesifikasi dapur pacu yang ditawarkan yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 1.2GHz, memori RAM 1.5GB, memori internal 16GB dan ekspansi microSD hingga 128GB. Tertarik beli Samsung Galaxy Tab A..? Siapkan dana sekitar US$229.99.