Teknoflas.com – Miris sekali nasib AC Milan yang tengah berupaya mengamankan tanda tangan salah satu dari dua pemain timnas Belgia, yakni Axel Witsel dan Marouane Fellaini. Masing-masing klub enggan menjual pemain di bawah harga pasar ataupun metode peminjaman dengan opsi penebusan di akhir musim. Padahal lini tengah Rossoneri butuh kehadiran salah satu dari kedua pemain tersebut guna menambah kedalaman skuat.

image
halangan AC Milan rekrut Fellaini & Witsel

Perlawanan Zenit

Pada musim panas 2015, AC Milan paling berhasrat rekrut Witsel dari Zenit. Sayang klub kaya asal Rusia enggan melepas pemain berambut kribo itu yang mengaku sudah tidak lagi sabar mencicipi ketatnya liga elit dunia seperti Seri A. Zenit terus melakukan perlawanan guna mengakhiri keinginan Witsel.

AC Milan harus menyediakan mahar transfer minimal sebesar 25 juta euro. Jumlah tersebut dinilai terlalu tinggi mengingat kondisi keuangan klub belum aman dan kelebihan stok pemain di lini tengah. Zenit secara tegas menolak ide peminjaman dengan opsi penebusan di akhir musim. Klub hanya menginginkan uang tunai jika ingin membawa Witsel ke Milannelo.

Fellaini kemahalan

AC Milan sudah pasti tak bisa rekrut Witsel di Januari ini, sehingga memilih Fellaini sebagai opsi alternatif. Pemain berambut kribo ini juga pandai mengatur ritme serangan di lini tengah meski disokongi naluri menyerang lebih tinggi ketimbang bertahan. Akan tetapi tak mudah meraih kesepakatan dengan Manchester United.

The Red Devil secara tegas menolak ide peminjaman dengan opsi permanen di akhir musim. AC Milan harus berani bayar mahar transfer sebesar 20 juta euro jika ingin membawa Fellaini berlabuh ke Milannelo di Januari ini. Tentu saja masalah keuangan menjadi halangan dan rintangan untuk merekrut sang pemain.