Teknoflas.com – Liburan ke luar negeri menjanjikan pengalaman seru bila semua persiapan disusun rapi sebelum jadwal keberangkatan. Demi menghindari hal-hal tak diinginkan, setidaknya ada beberapa aplikasi android yang wajib terpasang di perangkat kesayangan. Apa saja?

image
7 Aplikasi Buat Liburan Ke Luar Negeri

1. Google Translate

Kendala bahasa mulai teratasi dengan kecanggihan aplikasi Google Translate. Liburan ke luar negeri tanpa perlu menguasai bahasa asing secara lancar kini bukan lagi penghalang, bahkan tak perlu bawa kamus yang justru memberatkan tas atau koper. Agar aplikasi bisa diakses kapanpun tanpa koneksi internet alias offline, disarankan mengunduh bahasa tertentu.

2. Evernote

Sebaiknya mencatat segala sesuatu dalam buku ketika hendak pergi liburan ke luar negeri. Kini hanya perlu menginstal aplikasi Evernote untuk mencatat segala sesuatu, bahkan momen-momen unik yang ditemui sewaktu jelang keberangkatan, perjalanan hingga pulang kembali ke tanah air.

3. TripIt

Pastikan tak ketinggalan memesan tiket ataupun hotel bila ingin liburan ke luar negeri. Ada beragam aplikasi yang memungkinkan pengguna memesan tiket pesawat dan kamar hotel dengan cara lebih mudah, salah satunya memakai TripIt. Sebenarnya ada banyak aplikasi sejenis di Play Store, namun ini paling direkomendasikan.

4. Aplikasi peta

Dahulu orang-orang selalu menenteng peta bila hendak liburan ke luar negeri, kini semua tergantikan dengan aplikasi peta di smartphone atau tablet. Google Maps, HERE maps hingga MAPS.ME merupakan pilihan paling beken dalam penyajian fitur offline sehingga gampang akses dimana dan kapan saja.

5. Citymapper

Liburan ke luar negeri kurang lengkap tanpa menjajal transportasi umum. Agar tidak tersesat, pastikan memasang aplikasi Citymapper di perangkat android kesayangan. Selain menunjukkan rute transportasi umum, pengguna bisa menjajal sejumlah fitur keren seperti berbagi tagihan taksi, rute jalan kaki dan bersepeda.

6. XE Currency

Tak ingin keluar uang secara berlebihan tanpa mengetahui nilai tukar yang sebenarnya? Pastikan menginstal aplikasi konversi mata uang, XE Currency. Aplikasi ini sangat cocok bagi mereka yang ingin liburan ke luar negeri dengan dana terbatas sehingga mempersiapkan segala sesuatu tanpa bayar lebih mahal.

7. WiFiMapper

Koneksi data internet tak bisa dilepaskan dari kebutuhan sehari-hari pengguna ponsel. Agar selalu terkoneksi alias online, pastikan memasang aplikasi WiFiMapper yang bakal menunjukkan lokasi Wi-Fi di sekitar lokasi anda berada. Nantinya informasi terpampang dengan jelas, seperti tipe, pemilik hingga password untuk mengakses.