Teknoflas.com – Kehadiran aplikasi Facebook untuk perangkat Android memang bermanfaat walaupun sangat menguras performa. Semakin sering produsen ponsel memperbaiki kinerja hardware, maka developer aplikasi sosial media itu justru mengambil lebih banyak tenaga demi penyajian lebih optimal. Percaya atau tidak, ponsel bakal lancar jaya tanpa satupun terpasang aplikasi Facebook.

image
Segera Hapus Aplikasi Facebook!

Berikut ini ada tiga alasan utama segera menghapus aplikasi Facebook untuk selamanya dari ponsel kesayangan seperti dilansir dari laman Androidpit.

1. Serba boros

Sekarang ini aplikasi Facebook terkenal boros, menguras RAM dan berdampak buruk pada ponsel android teknologi jadul karena butuh waktu lama untuk loading. Semakin sering pengguna scroll ke bawah untuk melihat status dari pengguna lain, maka semakin banyak data internet terkuras.

Masalah utama aplikasi Facebook kerap dikeluhkan pengguna yaitu daya tahan baterai lemah. Menurut pengakuan sejumlah orang yang telah menghapusnya, baterai ponsel jauh lebih baik dan tahan lama. Aplikasi Facebook sangat bermanfaat untuk sebagian besar orang, meski ada harga yang harus dibayar.

2. Facebook mobile web

Tak bisa hidup tanpa Facebook? Akses saja dengan web browser mobile yang ada di smartphone, salah satunya pakai Google Chrome. Tampilan versi mobile web tidak kalah jauh dengan versi aplikasi ataupun web desktop, bahkan Chrome menawarkan fitur ekstra ‘push notification’ yang memungkinkan pengguna memperoleh kabar terbaru ketika tidak memakai browser.

Desain mobile web Facebook sangat keren, bahkan dibekali kecepatan layaknya versi aplikasi plus video tidak akan main otomatis alias autoplay. Sayangnya ada sejumlah fitur penting yang tak ada dari versi mobile web, yakni auto-liking posts dan Instant Articles. Secara keseluruhan, ini jauh lebih baik ketimbang aplikasi Facebook.

3. Dongkrak performa

Banyak orang mengaku bersyukur usai hapus aplikasi Facebook dari ponsel Android. Mereka bilang performa jauh lebih ngebut dan daya tahan baterai lebih tangguh. Hebatnya lagi, ponsel tidak lagi ramai dengan suara notifikasi. Mengakses Facebook via mobile web jauh lebih ringan tanpa perlu menguras performa ponsel secara berlebihan.