Teknoflas.com – Penutupan bursa transfer musim dingin menghadirkan sejumlah cerita menarik. AC Milan via CEO Adriano Galliani coba menjual Fernando Torres ke Tottenham Hotspur jelang detik-detik berakhirnya “pasar jual beli” pemain pada 31 Januari 2016 pukul 24.00. Sayang sekali ide tersebut langsung ditolak oleh pelatih The White Lilies, Mauricio Pochettino.

ac milan torres
AC Milan gagal lepas Torres ke Spurs

Seperti diketahui, nasib Torres dikancah sepakbola Eropa tengah tidak menentu. Klub masa kecilnya, Atletico Madrid, ogah memberi kontrak permanen usai tampil melempem dan mandul. Penyerang yang dipinjam semusim dari AC Milan itu baru mengukir 2 gol dan 2 assist dalam 24 laga di semua kompetisi 2015/16. Tak hanya itu saja, El Nino bahkan tak dimainkan dalam lima laga terakhir La Liga.

AC Milan memang ingin menjual Torres di bursa transfer Januari lalu, apalagi kontraknya segera berakhir pada 30 Juni mendatang. Galliani tentu tak mau rugi begitu saja melepas Torres secara gratis, oleh karena itu coba ditawarkan kepada sejumlah klub Eropa dan salah satunya adalah Tottenham Hotspur.

Pochettino ditawari langsung oleh Galliani untuk merekrut Torres. Namun pelatih asal Argentina itu langsung menolak karena tengah memburu target lainnya seperti dilansir teknoflas.com dari laman Footballinsider. Selain itu ia ragu dengan kualitas eks Chelsea itu yang tak kunjung subur dalam beberapa pertandingan terakhir, bahkan hanya mengoleksi satu gol saja sejak gabung ke AC Milan pada Agustus 2014.

Torres disebut tak keberatan balik lagi ke Kota London saat ditawarkan Galliani ke Tottenham Hotspur. Sayang harapan eks penyerang timnas Spanyol itu pupus di tengah jalan akibat penolakan langsung dari Pochettino. Kini nasibnya menggantung dan AC Milan dipastikan tak bakal meraup untung apapun.

Keputusan CEO AC Milan menawarkan Fernando Torres ke Tottenham Hotspur karena klub Kota London itu tengah mencari penyerang handal untuk melapisi sosok Harry Kane. Padahal pelatih Pochettino lebih mempertimbangkan penyerang West Bromwich Albion, Saido Berahino. Sungguh malang nasib Torres, usai melangkah pergi dari Liverpool. Kini ia bagaikan pemain terpinggirkan dan terlupakan, padahal sempat menjadi penyerang kelas dunia.