Teknoflas.com – Malang sekali nasib Luiz Adriano (28). Masa depan pemain Brazil itu semakin tidak jelas di AC Milan. Pada bursa transfer Januari silam, Rossoneri sebenarnya telah meraih kesepakatan harga jual eks Shakhtar Donetsk itu ke klub Cina Jiangsu Suning. Sayangnya proses transfer roboh di detik-detik terakhir dan Luiz Adriano terpaksa terbang kembali ke Milanello.

luiz adriano ac milan
Nasib Luiz Adriano di AC Milan ada pada Niang

Walaupun gagal pindah, ternyata masih banyak klub Cina yang menaruh hati pada Luiz Adriano. Meski bursa transfer jual-beli pemain di Eropa sudah berakhir, kegiatan serupa justru masih terbuka aktif bagi klub Cina. Dengan demikian, mereka masih berkesempatan merekrut pemain dari klub manapun termasuk Luiz Adriano yang semakin terancam posisinya di skuat AC Milan.

Usai gagal mengenakan seragam Jiangsu Suning, ada dua klub Cina yang menyatakan ketertarikan yakni Hebei Fortune dan Bejing Gouan yang ditangani eks pelatih AC Milan, Alberto Zaccheroni. Sebagaimana dilansir teknoflas.com dari laman TMW, Bejing Gouan kabarnya siap mengajukan proposal penawaran baru usai pihak direksi Rossoneri menolak mahar transfer 10 juta euro.

AC Milan terbuka bagi klub manapun yang bersedia rekrut Luiz Adriano, namun enggan berikan potongan harga. Sementara itu sang pemain sendiri terlihat skeptik soal kemungkinan gabung ke klub Cina, apalagi proses kepindahan ke Jiangsu Suning gagal di detik-detik terakhir akibat masalah finansial yang tak menemui titik temu.

Terus berada di AC Milan mungkin bukan pilihan terbaik bagi Luiz Adriano. Saat ini skuat lini depan penuh dengan sejumlah pemain potensial, seperti Menez, Balotelli, Boateng, Niang dan Bacca. Namun ia mungkin punya kesempatan main sebagai pengganti Niang yang dilanda cedera.

Jika Niang cedera parah dan terpaksa absen lama, Luiz Adriano punya kesempatan membuktikan diri di atas lapangan. Dari semua pemain depan yang ada, justru fisiknya paling siap bila dibandingkan Menez, Balotelli dan Boateng. Kini nasib Luiz Adriano bersama AC Milan ada di tangan Niang. Jika pemain Prancis itu tak cedera parah dan hanya absen sebentar saja, sepertinya masa depan Luiz Adriano bakal berakhir di klub lain. (Federico Albrizio/TPR)