merawat wajah priaTeknoflas.com – Hello! Kamu pria? Memiliki wajah yang berminyak? Mau tahu cara merawat wajah yang berminyak?. Ini waktu yang tepat untuk mengatasinya. Disini akan dibahas bagaimana merawat wajah berminyak untuk pria secara alami. Tidak menggunakan bahan campuran kimia, dan sebagian besar tips di bawah ini adalah menggunanak bahan alami. Selain itu, cara perawatan akan di bagi menjadi dua jenis yaitu perawatan dari luar dan dari dalam.

Masalah wajah memang tidak bisa dilepaskan oleh pria maupun wanita. Tidak usah takut dibilang tidak maskulin atau maco. Tentu wanita juga lebih suka dengan pria yang bersih wajahnya dan tidak memiliki masalah wajah seperti berminyak. Ingat! Wajah yang berminyak cenderung lebih mudah mendapatkan masalah jerawat dan komedo. Coba siapa yang suka melihat munculnya jerawat di wajah? Mungkin diri sendiri juga enggan mengakuinya, apalagi jika lawan jenis yang biasanya melihat wajah sebagai faktor yang paling besar untuk tertarik pada pria.

Merawat wajah pria lebih baik menggunakan bahan alami. Selain bisa diterapkan di rumah, perawatan dengan menggunakan bahan alami itu bisa memiliki hasil yang maksimal dan natural. Berbeda dengan perawatan modern di klinik kecantikan. Yuk simak cara merawat wajah secara alami.

Cara Merawat Wajah Berminyak Secara Alami Untuk Pria

  1. Perawatan Dari Dalam

Perhatikan asupan nutrisi setiap hari dan ubah pola hidup anda. Kulit yang berminyak sebenarnya terjadi karena beberapa faktor, tetapi salah satu yang sering diabaikan adalah dari konsumsi dan pola hidup.

Jauhilah makanan yang bersifat menambah kandungan minyak dalam tubuh seperti makanan berlemak, susu, makanan berkolesterol. Mengonsumsi gorengan, mie instan, makanan siap saji. Selain itu, perhatikan makanan yang harus dikonsumsi seperti buah mangga, jeruk, lemon, jambu biji, strawberry. Buah yang baik adalah yang memiliki kandungan vitamin C dan E, lalu antioksidan.

Sedangkan pola hidup yang bisa membuat kulit wajah tidak berminyak adalah tidur cukup, tidak begadang,  tidak merokok, menghindari kafein, dan selalu mencuci wajah menggunakan sabun dua hari sekali.

  1. Perawatan Dari Luar

Bisa menggunakan berbagai masker yang baik untuk wajah berminyak. Pilih salah satu bahan dari buah atau bumbu dapur yang baik untuk wajah berminyak seperti lemon, jeruk nipis, alpukat, strawberry.

Caranya cukup mudah untuk merawat wajah berminyak dari luar. Pertama siapkanlah bahan yang dipilih, kemudian cuci bersih bahan. Lumatkan bahan yang dipilih misalnya alpukat, berarti anda harus menghaluskannya dengan blender. Lalu setelah bahan tersebut halus, terapkan pada wajah untuk dijadikan masker setiap harinya. Cuci wajah menggunakan air hangat agar membantu melepas masker dan bisa menghilangkan wajah berminyak. Perlu diketahui bahwa perawatan wajah berminyak memang lebih baik menggunakan air hangat. Panas yang diberikan air hangat bisa membuat kulit kehilangan minyak sehingga lama-kelamaan kulit wajah berminyak akan hilang. Namun, setelah kulit wajah sudah normal hentikanlah mencuci wajah dengan air hangat itu.

Memiliki wajah yang berminyak tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Walaupun anda lelaki dan biasanya tidak memerdulikan penampilan. Tetapi lama-lama dibiarkan, wajah yang berminyak akan mudah berjerawat. Akhirnya si dia yang kamu incar, mulai menjaduh dan tak tertarik untuk didekati karena wajah yang berjerawat. Tidak mau merasakan pengalaman tersebut? Maka terapkan cara merawat wajah di atas. Tak akan mendapatkan hasil yang maksimal jika memang ternyata tidak melakukannya secara rutin. Prinsip pertama pada perawatan kecantikan adalah merawat secara rutin dan terus menerus walaupun masalah sudah hilang.