TeknoFlas.com – KakaoTalk Resmi Rilis KakaoHome – Baru-baru ini tersiar kabar aplikasi chat asal Korea Selatan KakaoTalk menghadirkan KakaoHome. Hal ini seolah mengikuti jejak pendahulunya Facebook yang menghadirkan Facebook Home sebagai aplikasi yang menjadi antarmuka bayangan di Android.

KakaoTalk Resmi Rilis KakaoHome

KakaoHome merupakan launcher untuk menghadirkan KakaoTalk di layar utama perangkat Android. Artinya, Anda bisa membalas pesan di KakaoTalk dari layar utama tanpa perlu membuka aplikasi. Sebagaimana dilansir The Verge, Rabu (15/5/2013).

Aplikasi KakaoTalk juga menghadirkan notifikasi untuk aplikasi yang kompatibel dengan KakaoHome, antara lain KakaoStory dan KakaoGame. KakaoStory merupakan layanan semacam blogging seperti Tumblr, sementara itu KakaoGame adalah pusat aplikasi game semacam Apple Game Center.

Bedanya dengan Facebook Home, KakaoHome terlihat seperti launcher sederhana dan tidak terlihat mendominasi layar utama perangkat.

Sayangnya, saat ini KakaoHome baru tersedia di Korea saja. Belum diketahui kapan aplikasi KakaoHome ini akan hadir di negara lain, termasuk di Indonesia.