Nokia Ponsel Terlaris di Indonesia

Posted on Feb 5 2013 - 4:56pm

Teknoflas.com Ponsel Nokia masih menjadi ponsel terlaris di indonesia setidaknya di sepanjang penghujung tahun 2012 ini, data ini di dapat teknoflas dari situs StatCounter selasa (5/2/2013) sepanjang tahun 2012 ini, meskipun pangsa pasar nokia turun lebih dari 20 persen akan tetapi nokia masih menjadi ponsel paling laris di indonesia,
Ponsel terlaris di indonesia
Data dari StatCounter ini merupakan data yang di lansir seteleh melakukan penelitian ini dengan mengambil sampel dari lalu lintas trafik internet mobile yang terdiri dari tiga juta website. Semua tipe ponsel yang dicatat, termasuk feature phone dan smartphone.

Dengan metode tersebut maka menurut statcounter, jika dilihat dari Januari 2012 hingga 2013, jumlah pemakai ponsel Nokia di Tanah Air mengalami penurunan hingga 24% menurut data statCounter.

Dimana Pada awal tahun 2011 yang lalu, Nokia mampu menguasai sebesar 75,2% pangsa pasar ponsel di tanah air, akan tetapi nokia terus mengalami penurunan tiap bulannya. Sehingga tercatat sampai akhir Januari 2013 share market nokia tinggal 51,3% meski demikian ini adalah yang terbesar di indonesia.

Pada posisi kedua Ponsel terlaris di indonesia, menurut StatCounter, tidak di isi oleh Samsung yang Akhir akhir ini menjadi ponsel yang sedang naik daun popularitasnya di Tanah Air, Akan tetapi di isi jenis ponsel yang tak teridentifikasi.

Menurut data terakhir ponsel yang tidak teridentifikasi ini hingga Januari menguasai market share sebanyak 20,1%. Kemungkinan besar ponsel tak teridentifikasi ini termasuk feature phone atau smartphone yang berasal dari China dengan label merek lokal.

Baru di Posisi ke tiga di kuaasi oleh samsung dimana, Samsung sendiri mengalami pasang surut dan cenderung stagnan, dengan presentase popularitas sampai dengan Januari 2013 sebesar 14,4%.

Untuk kategori khusus smartphone, memang StatCounter tak mengeluarkan risetnya secara terpisah. Tapi dari statistik yang dilihat, Research in Motion — sekarang bernama BlackBerry, menguasai hingga 5% di bawah Sony Ericsson dan di atas Apple dengan 1,7%.

Dan berikut ini data selengkapnya mengenai ponsel terlaris di indonesia sepanjang penghujung tahun 2012 dan awal tahun 2012 ini,
Ponsel terlaris di indonesia