Teknoflas.com perangkat permainan yang sangat popular yakni sony playStation hari ini resmi di luncurkan, DI dalam permainan PS 4 ini, Sony tidak hanya memberikan hardware yang canggih, akan tetapi juga dukungan software dengan fitur-fitur bayak.

Pada saat acara pengumuman seperti di kutip teknoflas dari The Verge Kamis (21/2/2013), Sony memberikan pernyataan bahwa perangkat PlayStation 4 akan hadir di pasaran pada musim liburan tahun 2013. Akan tetapi pihak sony tidak menyebutkan secara terperinci berapa harga PS 4 nantinya jika sudah di lepas di pasaran selain tidak menyebutkan harga pihak sony juga tidak memperlihatkan perangkat generasi terbaru dari sony untuk game ini
PS 4 di luncurkan
Pada acara pengenalan PS 4 yang di lakukan oleh sang pimpinan arsitek, Mark Cerny, perangkat ini dibuat sesuai dengan arsitektur super PC. Di bekali dengan proseor X86, Serta adanya upgrade untuk GPU seperti Komputer, Selain peningkatan tersebut PS 4 juga di lengkapi dengan memory GDDR5 berkecepatan tinggi dengan kemampuan menyimpan data hingga 8GB. CPU-nya mempunyai 8 inti yang mana hal ini dikatakan PS 4 mempunyai kemampuan kerja seperti 2 buah PC
Untuk alat PS4, akan memakai controller yang di sebut dengan DualShock 4. Dimana controller ini mempunyai fasilitas touchpad seperti yang ada di Vita, serta bar bercahaya di bagian belakang untuk mengidentifikasi pemain. Setiap konsol PS4 terdapat kamera 3D untuk melacak controller menggunakan bar tersebut.

Buat para pemakai perangkat sebelumya yang mengalami bosan saat menunggu waktu booting, mereka akan mendapatkan updagrade untuk memecahkan masalah tersebut dimana untuk konsol terbaru ini, pengguna bisa menunda dan melanjutkan permainannya hanya dengan menekan tombol power. Dengan kata lain pengguna bisa cepat memainkan kembali dengan mode mirip stanby. Konsol ini juga punya chip yang dirancang untuk urusan upload dan download, bahkan bisa bekerja saat daya dimatikan.

Untuk segi upload perangkat PS4 sudah memakai fitur kompresi video compression memberikan kemudahan untuk para pengguna untuk melakukan upload video kapan saja, selain itu juga bisa salain tukar menukar screenshoot permainan dengan mudah.

Konsol terbaru untuk PS 4 ini sudah suppor untuk sosialisai dengan adanya fasilitas buat chatting, hal ini membungkinkan para pemain untuk menonton permainan yang sedang dimainkan orang lain, atau juga untuk bergabung di permainan tersebut. Pemilik juga bisa menggunakan smartphone atau perangkat lainnya untuk menelusuri video dan memanfaatkan aplikasi pendukung. Facebook dan Ustream disebut-sebut termasuk sebagai layanan yang dirancang untuk mendukung PS4.

Kelebihan lainya dari Sony PlayStation 4 dimana setiap permainan yang ada di perangkat PS4 bisa dimainkan di PS Vita. Akan tetapi sedikit di sayangkau untuk konsol baru ini tidak kompatibel untuk bermain di seri PS3. Namun dikatakan bahwa perusahannya akan menyediakan game tersebut di server agar bisa dimainkan di hampir semua perangkat melalui streaming.

Sudah tidak sabar menunggu kehadiran PlayStation 4 di indonesia silahkan saja menunggu dengan sabar karena menurut keterangan dari pihak sony perangkat ini tersedia di pasaran pada liburan tahun 2013 ini, atau akhir tahun nanti