TeknoFlas.com – Sempat tersiar kabar bahwa konsol game besutan Sony Ini akan segera dilepas ke pasaran pada bulan Oktober 2013 ini, namun fakta baru terungkap dalam acara GamesCon 2013 yang saat ini sedang berlangsung menyebutkan bahwa perilisan konsol game terbaru mereka akan dilakukan pada bulan November 2013 mendatang.

Harga Play Station 4 Dibandrol Mulai 399 Dollar Rilis November

Perangkat yang akan dilengkapi dengan prosesor dan GPU CPU arsitektur x86 dengan dukungan 64bit ini akan dilengkapi dengan memori yang cukup besar yakni GDDR5 . dimana momori ini akan dipakai untuk kebutuhan sistem dan kartu grafis.

Selain itu jugaPS4 juga di benamkan hardisk dengan kapasitas 500 GB dimana hardisk ini bisa dibilang besar, karena hanya file game tertentu yang akan diletakkan di dalamnya.

Sony akan merilis PS4 pada tanggal 15 November di Amerika Serikat. Harga PS4 di Amerika akan dibanderol USD 399 (sekitar 4 juta rupiah). Setelah wilayah eropa akan kebagian peluncuran PS4 pada tanggal 29 November dengan harga 399 euro (sekitar 5,35 juta) dan akan di lanjutkan di inggria dengan harga GBP 349 (sekitar 5,5 juta rupiah).

PlayStation 4 juga akan dirilis di wilayah Amerika Latin pada tanggal 29 November tersebut. Sony berencana untuk meluncurkan PS4 ke 32 negara sebelum musim liburan akhir tahun berakhir.

Harga PS4 ini lebih rendah dari harga pesaingnya yakni Xbox One. Pihak Sony Mengklaim sudah ada lebih dari 1 juta pre-order untuk perangkat konsol game yang legendaris ini.