WWDC 14
WWDC 14

WWDC 14 akan Fokus Bahas Mac OS X 10.10

Teknoflas.com – WWDC 14 yang akan digelar Apple pada 2 Juni 2014 mendatang kabarnya akan fokus membahas sistem operasi desktop Mac OS X 10.10. WWDC (World Wide Developer Conference) adalah acara tahunan yang digelar Apple untuk memperkenalkan teknologi dan produknya pada pengembang aplikasi.

WWDC 14
WWDC 14

Apple saat ini dikabarkan sedang menyiapkan beberapa produk perangkat lunak, yakni sistem operasi iOS 8 untuk tablet dan smartphone, serta Mac OS X 10.10 untuk desktop. Pada ajang tahunan WWDC 14 ini, perusahaan yang dipimpin oleh CEO Tim Cook ini akan fokus membahas Mac OS X 10.10.

Meski perusahaan berlambang buah apel tergigit ini fokus membahas Mac OS X 10.10, iOS 8 juga akan dibahas di acara WWDC 14 tersebut. Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Mac OS X 10.10 ini akan hadir dengan perubahan yang sangat signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Tampilan antarmuka sistem operasi Mac OS X 10.10 akan dirombak besar-besaran menjadi mirip iOS 7 yang flat . Aplikasi file manajer Finder juga akan menerima banyak perubahan, antara lain adalah dukungan multitasking, multi-window dan banyak lagi.

Konten visual pada sistem operasi Mac OS X 10.10 ini akan berkiblat pada iOS, terutama soal tampilan visual dan ikon. Perubahan besar ini bisa dikatakan seperti perubahan dari Mac OS X Tiger ke Mac OS X Leopard beberapa waktu lalu. Selama ini Mac OS X memang dikritik karena tak menampilkan perubahan yang signifikan.

Seperti yang dikutip dari Softpedia (01/05/2014), selain menyiapkan Mac OS X 10.10 untuk desktop, Apple juga akan memperkenalkan iOS 8 yang juga akan membawa perubahan yang signifikan dari iOS 7, baik dari segi tampilan visual maupun fitur baru yang diusungnya.

Penasaran dengan apa saja yang akan dipamerkan Apple di ajang WWDC 14? Mari kita simak perkembangan selanjutnya.

Baca Juga  Fitur Baru Apple Bisa Baca Sidik Jari?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *