Sony Gelontorkan Xperia ZL2 di Jepang

Teknoflas.com – Diam-diam Sony menggelontorkan penerus Xperia ZL di Jepang melalui seri Xperia ZL2. Sebelumnya sama sekali tak ada kabar atau informasi yang menunjukkan bahwa Sony sedeng menyiapkan Xperia ZL2. Smartphone Xperia ZL2 ini membidik pasar kelas atas dengan menawarkan spesifikasi gahar.

Sony-Xperia-ZL2

Penampilan Xperia ZL2 ini agak berbeda dengan Xperia Z2 yang telah dirilis di beberapa negara. Smartphone Xperia ZL2 ini mengusung bezel yang lebih tipis dari Xperia Z2. Sama seperti Xperia ZL, ponsel pintar Xperia ZL2 ini juga tak dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu.

Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh Xperia ZL2 ini serupa dengan Xperia Z2. Perbedaan yang mencolok antara keduanya hanya pada desain luar dan absennya fitur tahan air dan debu yang dimiliki Xperia Z2.

Xperia ZL2 ini mengunggulkan sektor kamera yang mengusung resolusi 20,7 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus, LED flash, prosesor gambar Sony Bionz, dan menggunakan lensa Sony Cybershot G. Xperia Z2 ini dibekali sensor Exmor RS 1/2,3″. Tak hanya itu, Sony Xperia ZL2 telah mampu merekam video Ultra HD hingga 30 frame per detik

Sony Xperia ZL2 mengandalkan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Sony Triluminos dan dikawainkan dengan X-Reality Engine, serta Live Color untuk tampilan layar yang tajam, sedikit lebih kecil dari Xperia Z2.

Kinerja Sony Xperia ZL2 cukup tinggi berkat ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 3GB. Kinerja Xperia Z2 dalam menjalankan game juga sangat tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 330.

Baca Juga  Sony Rilis Xperia A2 di Negara Asalnya

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (07/05/2014), sampai saat ini tak ada informasi dari Sony mengenai kapan Xperia ZL2 ini mulai dipasarkan secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *