Hal yang menimbulkan sel kanker

Inilah Beberapa Hal yang Memicu Timbulnya Sel Kanker

Hal yang menimbulkan sel kanker
TeknoFlas.com – Penyakit Kanker menjadi salah satu penyakit yang ditakuti, karena sampai saat ini belum ditemukan metode pengobatan yang tepat untuk benar-benar menyembuhkan salah satu penyakit paling mematikan di dunia ini.

Kekhawatiran tersebut akan semakin tinggi, karena pada awal pengidap kanker tidak ada gejala-gejala yang nampak kasat mata. meski demikian seseorang tetap dapat mendeteksi kemungkinan kanker dengan mengetahu berbagai gejala yang mungkin muncul akibat tumbuhnya sel-sel kanker. Dengan deteksi dini, bisa dilakukan langkah pencegahan. Dan langkah pencegahan sejak dini akan lebih efektif memerangi sel kanker.

Artis Angelina Jolie adalah salah satu contoh yang melakukan itu. Duta PBB untuk para pengungsi ini menjalani mastektomi, begitu mengetahui ia berisiko tinggi terkena kanker payudara karena ibu dan bibinya meninggal karena kanker payudara.

Berikut sejumlah gejala, yang layak Anda curigai sebagai pertanda munculnya kanker seperti dilansir dari boldsky, Minggu (14/9/2014)

1. Faktor keturunan
Sejumlah penelitian membuktikan jenis kanker tertentu biasa menjangkiti satu keluarga. Jadi jika ibu atau nenek Anda ada yang memiliki riwayat kanker payudara, Anda termasuk berisiko tinggi.

2. Berat badan turun drastis
Jika berat badan tiba-tiba anjlok meskipun Anda tidak sakit, tidak sedang diet atau banyak berolah raga, Anda layak curiga ada sel kanker di tubuh Anda.

3. Merokok
Perokok lebih berisiko terkena kanker tenggorokan, papru maupun kanker mulut ketimbang mereka
yang tidak merokok.

4.Radiasi
Mereka yang banyak berhubungan dengan benda-benda yang memancarkan radiasi lebih berisiko terkena kanker. Termasuk dalam golongan ini adalah pengguna telepon genggam, radiologis, atau mereka yang banyak bekerja di bawah sinar matahari langsung.

5. Paparan logam
Pekerja pabrik metal atau mereka yang tinggal tak jauh dari pengolahan logam juga lebih berisiko terkena kanker.

Baca Juga  Cara Gampang Mendeteksi Kanker Kulit Lewat Tahi Lalat

6. Pemakan daging
Mereka yang bukan vegetarian juga lebih berisiko terkena kanker. Ini karena daging yang dikonsumsi tak jarang mengandung sel kanker.

7. Makanan
Makanan dengan kadar gula tinggi, susu, ataupun makanan olahan juga bisa memicu kanker. Mengonsumsi makanan sehat adalah cara terbaik untuk mencegah tumbuhnya sel kanker.

8. Operasi
Mereka yang banyak menjalani operasi juga termasuk golongan berisiko kanker. Sel kanker bisa tumbuh di otot atau kulit yang mengalami sayatan.

9. Menopause dini
Menopause terlalu dini juga salah satu pemicu timbulnya kanker, karena menopause menyebabkan ketidak-seimbangan hormon yang bisa memicu kanker.

10. Makanan yang dipanaskan
Makanan tak segar yang disimpan di kulkas dan dipanaskan berulang kali juga bisa memicu kanker perut. Bahkan ketika pemanasan itu dilakukan dengan menggunakan microwave.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *