Fakta tentang Pil KB untuk kesehatan wanita. Doc/tanjungherbal.com

Fakta tentang Pil KB

Banyak cara untuk menunda kehamilan. Salah satunya adalah dengan menggunakan pil konstrasepsi atau biasa disebut dengan pil KB. Selama ini banyak sekali kita dengar tentang mitos dan fakta dalam mengkonsumsi pil KB. Namun, yang perlu anda ketahui bahwa fakta seputar pil KB lebih bermanfaat bagi perempuan. Pil kontrasepsi ini yang cara penggunaannya dengan cara diminum ini sudah dikenal selama setengah abad. Fungsi utamanya adalah untuk mencegah kehamilan. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi dan ilmu kedokteran, pil Kb tidak hanya digunakan sebagai alat kontrasepsi, namun juga sebagai obat untuk kecantikan. Dil KB diperkaya dapat menghaluskan wajah dan mencegah timbulnya jerawat. Berikut dibawah ini adalah beberapa fakta tentang pil KB di antaranya:

Fakta tentang Pil KB untuk kesehatan wanita. Doc/tanjungherbal.com
Fakta tentang Pil KB untuk kesehatan wanita. Doc/tanjungherbal.com
  1. Untuk melindungi ovarium dan rahim

Sebelumnya pernah terdengar mitos bahwa pil KB dapat menyebabkan kanker rahim. Namun, faktanya dengan mengkonsumsi pil KB sesuai dengan anjuran dan petunjuk dokter pil KB dapat berfungsi untuk melindungi ovarium dan rahim. Sehingga organ tersebut dapat terhindar dari kanker.

  1. Untuk meningkatkan kesuburan

Apabila seorang wanita memutuskan untuk menunda kehamilan dengan mengkonsumsi pil KB, maka alat kontrasepsi ini dapat membantu mengatasi haid secara teratur. Dan sebaliknya jika seorang wanita itu ingin hamil, maka ia akan menghentikan konsumsi pil KB. Secara langsung kehamilan dapat segera terjadi.

  1. Lalu bagaimana dengan efek sampingnya?

Hingga saat ini pil KB diteliti oleh pakarnya. Dari hasil penelitian tersebut banyak dihasilkan bahwa pil KB paling banyak direkomendasikan dan diresepkan. Maka dari itu efek samping dari pil KB hampir tidak pernah ada.

  1. Tidak menaikan berat badan

Mitos mengkonsumsi pil KB dapat membuat badan gemuk, adalah hal yang sering di dengar oleh publik. Banyak di antara kaum wanita yang enggan mengkonsumsi pil KB karena takut badannya tidak langsing lagi, karena takut gemuk. Faktanya menurut studi yang sudah dilakukan oleh para pakarnya, mengkonsumsi pil KB tidak ada kaitanya dengan penambahan berat badan.

Baca Juga  8 Fakta Nyata Seputar Mimpi Buruk Yang Harus Anda Ketahui

 

Selain fakta-fakta di atas masih ada banyak lagi fakta seputar pil KB yang harus diketahui para wanita di dunia. Dengan mengupas fakta seputar pil KB ini dirasa dapat memberikan pandangan bagi wanita agar tidak terlalu cemas untuk mengkonsumsinya. Dari penjelasan fakta di atas, maka jelas bahwa fungsi pil KB efektif untuk menjarangkan kehamilan dan meningkatkan kualitas kesehatan wanita.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci fungsi pil kb, cara minum pil kb, apa fungsi pil kb, apa pil kb bisa gemukan badan, pil kb murah dan bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *