smartphone paling boros baterai
Xperia ion, smartphone paling boros baterai. (doc/liputan6.com)

Inilah 5 Smartphone Paling Boros Baterai Di Tahun 2015

Beragam merek dan model smartphone di pasaran menawarkan sejumlah keunggulan. Meskipun demikian, sebuah ponsel tetap menyimpan kekurangan di sejumlah sektor, termasuk performa baterai. Ponsel yang mengusung spesifikasi keren akan terasa hambar jika baterai cepat drop. (Baca: 5 Smartphone Keren Dengan Baterai Tahan Lama Di 2015)

smartphone paling boros baterai
Xperia ion, smartphone paling boros baterai. (doc/liputan6.com)

Berikut lima smartphone paling boros baterai yang sebaiknya jangan dibeli bila tak mau rugi.

1. HTC Rezound

Posisi pertama layak diberikan pada seri Rezound besutan merek smartphone asal Taiwan, HTC. Meskipun desain bodi keren disuntik beragam fitur mewah seperti koneksi 4G LTE dan headset Beats, smartphone tidak bisa menyala lebih lama dari 4 jam 41 menit. Tak perlu kaget, ponsel ini hanya dibekali baterai berkapasitas rendah yakni sekitar 1620 mAh.

2. LG Viper 4G LTE

Smartphone ini memang dibekali jaringan 4G LTE untuk kualitas transfer data lebih cepat, namun LG justru melakukan sebuah kesalahan yang membuat produk ini tidak dilirik konsumen. Pihak pabrikan asal Korea Selatan itu tega hanya menyertakan baterai berkapasitas 1700 mAh, Tak heran bila menyandang gelar smartphone paling boros baterai karena hanya sanggup menyala sekitar 5 jam 56 menit, dan memaksa para pengguna harus kembali mengisi ulang.

3. HTC Windows 8

Sebenarnya smartphone besutan HTC diprediksi menjadi salah satu handset signature untuk Windows Phone 8. Tampaknya predikat itu tak cocok untuk ponsel buatan pabrikan Taiwan itu mengingat kapasitas baterai hanya 1800 mAh. Artinya smartphone berdesain manis ini cuma sanggup menyala tak lebih dari 6 jam 22 menit.

4. Pantech Burst

Merek dan model smartphone ini mungkin terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Meski mengusung fitur menarik yang tak kalah keren dari merek-merek ternama, performa baterai yang payah membuatnya sulit menarik perhatian konsumen. Baterai berkapasitas 1650 mAh hanya sanggup membuatnya menyala sekitar 6 jam 29 menit.

Baca Juga  Gawat, BlackBerry Bakal Tutup. Bagaimana Nasib Pengguna BBM?

5. Sony Xperia ion

Xperia ion hadir mengusung desain body stylish dan menggoda mata, apalagi mengusung prosesor hebat dan desain interface interaktif. Sayangnya keunggulan ponsel ini harus kalah dari performa baterai. Inilah salah satu smartphone paling boros baterai karena hanya berkapasitas 1900 mAh sehingga hanya sanggup menyala tak lebih dari 6 jam 33 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *