Diisukan Akan Segera Rilis Bulan September, Ini Spesifikasi iPhone 6s

s2

Teknoflas.com Produk terbaru dari Apple yaitu iPhone 6s memang sudah lama terdengar isunya di dunia maya, belakangan isu tentang produk terbaru iPhone ini bukan hanya sekedar isu karena kabar terakhir yang beredar iPhone 6s akan dirilis pada bulan September mendatang.

Dilansir dari appleinsider, dua operator seluler yang berasal dari Jerman menyebutkan bahwa, Apple iPhone 6s akan tersedia pada tanggal 18 September mendatang. Namun, tidak diketahui operator seluler mana yang mengatakannya. Tetapi dari pengalaman sebelumnya, Jerman selalu menjadi salah satu tempat yang pertama dalam pemasaran produk dari Apple ini. Sehingga tidak menutup kemungkinan informasi tersebut benar adanya.

Pernyataan ini semakin diperkuat dengan banyaknya beredar penampakan tampilan iPhone 6s di media sosial, foto iPhone 6s ini terlihat dengan warna Red Rose.

Bicara masalah spesifikasi dan fitur pada iPhone 6s, disebutkan bahwa iPhone 6s ini akan menggunakan prosesor terbaru Apple Cortex A9, didukung dengan RAM sebesar 2GB LPDDR4, dan kamera belakang sebesar 12MP yang dilengkapi dengan teknologi Sony RGBW untuk penggambilan foto saat kondisi kurang cahaya, dan juga dukungan memutar video resolusi 4K. Serta tidak ketinggalan kamera depan sebesar 5MP.

Bicara masalah fitur, kali ini rumornya iPhone 6s ini akan dibekali dengan fitur Force Touch, seperti yang digunakan pada seri Macbook dan Apple Watch terbaru. Fungsi Force Touch ini hampir sama dengan Multi-Touch yang umum digunakan pada perangkat smartphone sekarang, tetapi Force Touch lebih peka. Force Touch dapat membedakan mana yang merupakan ketukan atau tekanan pada layar. Misalnya bila kita akan melakukan ketukan pada sebuah alamat web, maka akan membuka alamat tautan tersebut. Bila menekan alamat tautan tersebut, maka bisa saja akan tampil opsi lebih lanjut alamat tautan tersebut.

Baca Juga  Dimensi iPhone 6S Lebih Tebal Dari Generasi Lawas?

Fitur ini juga berfungsi pada aplikasi lain, misal pada saat sedang menyunting file PDF, dengan melakukan ketukan biasa, maka kita dapat menambahkan catatan. Opsi lain akan muncul apabila melakukan penekanan pada layar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *