3 trik iPhone 6 & iPhone 6 plus (doc/macrumors.com)

3 Trik Tersembunyi iPhone 6 Yang Wajib Diketahui Pengguna

Teknoflas.com – Memiliki smartphone canggih iPhone 6 dan iPhone 6 Plus tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Sayangnya tak semua pengguna tahu bagaimana cara memaksimalkan semua fitur yang ada di dalamnya.

Berikut ini tiga tips dan trik yang wajib dijajal oleh para pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus agar perangkat bekerja lebih optimal.

3 trik iPhone 6 & iPhone 6 plus (doc/macrumors.com)
3 trik iPhone 6 & iPhone 6 plus (doc/macrumors.com)

1. Display Zoom

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat tampilan konten jadi lebih besar atau menampilkan lebih banyak konten. Display Zoom sangat berguna untuk pemilik smartphone yang memiliki penglihatan buruk atau menyukai elemen layar lebih besar. Layar lebih besar dipakai untuk memperbesar gambar, ikon, teks dan sejumlah elemen lain agar lebih mudah dilihat.

Ikuti lima langkah berikut untuk menjajal fitur keren ini.

  • Masuk ke Setting
  • Pilih opsi Display & Brightness
  • Masuk Display Zoom
  • Nantinya ada dua pilihan yakni Standard atau Zoomed. Pilih saja salah satu yang lebih cocok.
  • Tekan Set untuk mengaktifkan pilihan.

2. Reachability

Berbeda dari generasi terdahulu, layar iPhone 6 dan iPhone 6 Plus jauh lebih besar. Sayangnya ini kurang menguntungkan bagi mereka yang bertangan kecil sehingga sulit menjangkau ikon terjauh dengan ibu jari. Oleh karena itu, Apple menyuntikkan fitur reachability untuk menggerakkan apa yang ditampilkan bagian atas layar ke arah tengah sehingga gampang dijangkau.

Ikuti lima langkah berikut untuk menjajal fitur reachability.

  • Ketuk tombol Home dua kali.
  • Nanti konten pada layar akan bergerak turun secara otomatis.
  • Ketuk item/ikon yang diinginkan.
  • Nanti layar akan kembali seperti sediakala. Ulangi lagi langkah di atas untuk menikmati fitur ini.

3. Landscape (hanya iPhone 6 Plus)

Fitur ini hanya berlaku untuk iPhone 6 Plus karena mengusung ukuran layar lebih besar. Saat berada di homescreen, putar saja iPhone 6 Plus sehingga smartphone akan menyesuaikan orientasi layar untuk memindahkan dock ke tepi dan menggeser ikon untuk menyesuaikan orientasi layar.

Baca Juga  IPhone 6 Dengan Layar Jumbo 4,8 Inch rilis Kuartal Pertama 2014?

Hasilnya sangat mengagumkan, terutama pada sejumlah aplikasi bawaan iOS seperti Calendar dan Mail. Buka salah satu dari aplikasi tersebut lalu ubah orientasi telepon ke landscape. Nantinya tampilan antarmuka baru dari aplikasi tersebut akan menampilkan informasi dengan cara berbeda.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci iphone 6 plus, apa yang tersembunyi di iphone 6, cara buka iphone 6, ipond 6 plus, tampilan antar muka paling canggih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *