TeknoFlas.com – FB messenger mendapatkan update besar-besaran, seperti yang kita ketahui bersama saat ini layanan kirim pesan gratis via ponsel memiliki cara kerja seperti whatsApp, Line, dan aplikasi sejenis.

Untuk mengikuti perkembangan tersebut, kini FB juga memperbaharui aplikasi pesan instatnya, yakni Facebook Messenger untuk Android dan iOS memiliki sistem kerja dan cara pengiriman pesan mirip seperti aplikasi pesan instant yang sedang ngetren saaat ini.

FB Messenger

Dalam siaran Pers seperti dikutip dari Kompastekno, Kamis (14/11/2013) pihak Facebook mengatakan bahwa FB messenger bisa memgirimkan pesan kepada para pengguna lain dengan mendeteksi nomor telepon seluler yang ada di daftar kontak. Dimana cara ini sudah diterapkan oleh layanan pesan instant yang sudah ada saat ini seperti WhatsApp, Line, Wechat, ataupun KakaoTalk.

Pada versi sebelumnya, Fb Messenger hanya bisa mengirim pesan kepada sesama teman di Facebook tanpa mendeteksi nomor telepon seluler pengguna.

Selain cara kerja dan cara pengiriman pesan, update terbaru untu Facebook Messenger juga menyangkut tampilan, dimana untuk FB messenger terbaru ini memiliki US yang lebih segar dan bersih. Selain itu, kini pengguna dimungkinkan melihat teman yang juga memakai Facebook Messenger.

“Pembaruan ini juga membuat Messenger beroperasi lebih cepat dan bisa diandalkan untuk aplikasi pesan dari mobile ke mobile,” tulis Facebook.