TeknoFlas.com – Yota Devices, vendor asal Rusia merilis ponsel dua layarnya yaitu YotaPhone pada Desember mendatang. Seperti yang TeknoFlas kutip dari laman TechCrunch, Jumat (15/11/2013), YotaPhone akan meluncur secara global sebelum perayaan Natal tahun ini.
YotaPhone, Ponsel Dua Layar Meluncur Desember
YotaPhone merupakan ponsel pintar pertama yang menggunakan dua layar. Smartphone ini juga sempat dipamerkan di ajang CES 2013 lalu dan sukses menarik perhatian pengunjung. Ponsel ini nantinya tidak hanya beredar di Rusia saja, namun akan bersaing dengan Apple iPhone dan Samsung Galaxy di pasar internasional.

Seperti apa spesifikasi yang dibawa smartphone dua layar ini? YotaPhone memakai layar utama LCD 4,3 inci dan layar belakang 4,3 inci berjenis Electronic Paper Display (EPD) yakni jenis layar hitam putih. YotaPhone dibekali prosesor dual-core 1.7 GHz Snapdragon S4, RAM 2GB, dan memory internal 32GB/64GB tanpa dukungan slot microSD. Ditambah kamera belakang 13 megapiksel (MP), kamera depan 1 MP, baterai 1800 mAh, dan sistem operasi Android 4.2 jelly Bean.

Untuk masalah harga, Yota Devices belum mengumumkan ketersediaan harga. Namun beredar informasi bahwa smartphone dua layar ini akan dibanderol 500 Euro atau sekitar Rp 7,8 juta.