TeknoFlas.com – Terkadang Anda memiliki agenda untuk pergi ke suatu acara entah itu sudah terencana atau mendadak. Anda pun lupa untuk mengisi ulang ponsel Anda karena waktu sudah memungkinkan dan mengharuskan Anda berangkat. Nah, bagaimana dengan waktu yang singkat tersebut Anda bisa memanfaatkan untuk charge smartphone Anda?
Charge Smartphone Lebih CepatDisaat-saat genting, gunakan cara ini untuk mempercepat proses recharge di ponsel Anda. Ketahuilah bahwa entah itu smartphone atau tablet memiliki berbagai macam sensor yang digunakan untuk menghadirkan konektivitas WiFi, seluler, 3G, LTE, GPS, NFC dan masih banyak lagi.

Untuk membuat ponsel tersebut bekerja dengan maksimal, baterai sebagai penentu dalam memberikan suplai energi agar komponen atau sensor tetap aktif. Agar pengisian baterai Anda cepat, matikan seluruh sensor yang ada di dalam smartphone agar penggunaan energi sehemat mungkin.

Cara ini akan mampu menghemat waktu recharge hingga 50 persen ketimbang merechargenya seperti biasa. Gunakan airplane mode untuk menonaktifkan kinerja smartphone. Singkatnya, jika Anda sedang terburu dan hanya memiliki waktu sebentar untuk melakukan recharge sebelum berangkat ke suatu tempat, maka lakukan recharge dalam posisi airplane mode.

Di ponsel Android, iPhone, BlackBerry ataupun Windows Phone, begitu Anda melakukan recharge dalam posisi airplane mode, maka waktu yang Anda butuhkan untuk recharge sampai penuh akan bisa disingkat hingga separuhnya. Demikian informasi TeknoFlas kutip dari Gopego, Senin (18/11/2013).